Bersamaan dengan dirilisnya Honor 7X, Huawei juga memperkenalkan produk tablet terbaru mereka, Honor Waterplay. Sesuai dengan namanya, Honor Waterplay dirancang tahan air dengan standar sertifikasi IP67, serta memiliki keunggulan di sektor audio.

Menawarkan keluaran suara yang terbaik, Huawei bekerja sama dengan Harman Kardon untuk mengatur dan mengoptimalkan keluaran suara dari Honor Waterplay. Tablet ini dilengkapi dengan empat speaker stereo; dua di bawah dan dua di sisi atas, memberikan efek 3D surround sound saat menampilkan konten media.

Honor-WaterPlay-1

Spesifikasi lainnya meliputi layar 10.1 inci beresolusi QXGA (1920×1200 pixel), prosesor Kirin 659 octa-core besutan Huawei sendiri, sensor sidik jari pada tombol home, GPS dan Bluetooth 4.1 LE. Honor Waterplay memiliki dimensi 248 x 173 x 7.3mm dengan bobot yang relatif ringan, 465 gram. Terdapat dua opsi RAM dan penyimpanan internal; 3GB/32GB dan 4GB/64GB, keduanya ditambah slot kartu microSD hingga 256GB.

Kamera belakang Honor Waterplay beresolusi 8 Megapixel, sedangkan untuk kamera depan, tidak diketahui jumlah megapixelnya. Namun Huawei menyebutkan jika kamera depan Honor Waterplay ini dapat memotret obyek dengan background blur, membuatnya menjadi tablet pertama yang memiliki fitur turunan dari Huawei P10 tersebut.

Honor-WaterPlay-2

Tablet ini dijalankan pada Android 7.0 Nougat, lengkap dengan Emotion UI 5.1 rancangan Huawei. Software pada Honor Waterplay sudah dioptimalkan sedemikian rupa hingga jeda waktu saat membuka aplikasi kini diklaim berkurang hingga 20%. Baterai 6600mAh yang dimilikinya mendukung fast charging 9V 2A melalui port USB-C. Waktu pengecasan yang dibutuhkan hanya 2,5 jam, serta memiliki dukungan reverse charging. Huawei menjanjikan tablet ini sanggup memutar video 12,8 jam atau menjelajah internet selama 9,3 jam dalam sekali charge.

Tablet ini akan mulai dijual secara global pada tanggal 24 Oktober mendatang, dan Huawei sudah memulai pre-ordernya saat ini di negara asalnya, China. Varian termurah tanpa LTE dijual seharga 1999 Yuan atau setara Rp4.1 jutaan, sedangkan varian termahal dengan LTE dibanderol 2699 Yuan atau setara Rp5.5 jutaan.

Via FoneArena.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.