HMD Global, pemegang lisensi eksklusif Nokia untuk ponsel dan tablet, hari ini (11/1) di Jakarta mengumumkan peluncuran Nokia 2 secara resmi di Indonesia.  Hadir dengan baterai dengan kapasitas 4100 mAh, Nokia 2 diklaim sanggup bertahan selama dua hari hanya dengan sekali pengisian.

Daya tahan baterai dua hari ini tidak lantas mempengaruhi kinerjanya. Menggabungkan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dan layar 5 inci dengan sistem operasi Android murni yang selalu update dalam 2 tahun, Nokia 2 menawarkan teknologi yang bisa diandalkan sepanjang hari.

P_20180111_134753_vHDR_On

Mark Trundle, Country Manager – Indonesia, Australia and New Zealand, HMD Global, mengatakan, “Kami telah menciptakan smartphone yang bisa diandalkan orang, tanpa mereka harus menyiagakan penggunaan baterai dalam kegiatan kesehariannya. Setiap komponen dari Nokia 2, dari layar hingga baterai, chipset hingga sistem desain, telah dirancang untuk sedikit mungkin mengonsumsi daya dari baterainya yang besar. Ini memungkinkan pengguna mendapatkan ponsel tahan lama yang bisa diandalkan. Nokia 2 dibuat agar pengguna memiliki kebebasan untuk melakukan lebih banyak hal, tanpa harus mengurangi aktivitas keseharian mereka.”

Dibuat untuk Tahan Lama

P_20180111_134618_vHDR_On

Nokia 2 memberikan daya tahan yang tak tertandingi dalam desain, memanfaatkan semua keunggulan dari warisan ponsel Nokia yang berkualitas, sederhana dan andal. Bingkainya yang ramping dibuat secara presisi dari satu blok aluminium, sementara Corning Gorilla Glass dilengkapi dengan pahatan polikarbonat di bagian belakang, membuatnya tak hanya tampak elegan tetapi juga kokoh, sebagaimana diharapkan pengguna dari smartphone Nokia. Materi premium dan desain ergonomis yang cermat digabungkan untuk menciptakan model unik yang praktis dan gaya, membuat pengguna bebas menikmati pengalaman smartphone yang tahan lama dan terjangkau.

Lakukan Lebih Banyak Hal
Ini bukan hanya tentang baterai berkapasitas 4100 mAh, layar LCD LTPS 5 inci yang diusungnya juga menawarkan pengalaman menonton yang jernih, sementara konsumsi daya lebih rendah. Dengan kamera belakang 8MP yang menampilkan automatic scene detection dan autofocus, Nokia 2 memungkinkan pengguna awam menghasilkan gambar yang relatif jelas. Sementara dengan bekal kamera depan 5MP, pengguna bisa swafoto dari sudut manapun. Kapasitas ekstra juga akan selalu tersedia untuk setiap kenangan yang dijepret pengguna dengan adanya slot kartu memori khusus, lengkap dengan Google Photos untuk upload foto dan video tanpa batas.

Android murni, aman, dan terbaru
Smartphone Nokia selalu menawarkan pengalaman Android murni yang aman dan selalu update, dengan fitur seperti Google Assistant (tanpa pre-installs atau skins). Diluncurkan dengan Android Nougat dan memungkinkan upgrade ke Android Oreo, Nokia 2 akan menerima update keamanan setiap bulannya untuk membuat pengguna merasa yakin bahwa smartphone-nya aman dan terbarui.

Ketersediaan

P_20180111_135228_vHDR_On
Tersedia dalam pilihan warna Pewter/Black, Pewter/White dan Copper/Black, Nokia 2 bisa didapatkan di peritel rekanan distributor resmi perusahaan, PT Teletama Artha Mandiri dan PT Sentra Prima Distribusi mulai 30 Januari 2018 atau secara daring melalui JD.ID sekarang dengan harga Rp1.499.000.

Spesifikasi Teknis Nokia 2

  • Networks: GSM: 850/900/1800/1900; WCDMA: 1, 2, 5, 8; LTE:1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40; LTE Cat. 4, 150Mbps DL/50Mbps UL, Video Calling
  • CPU: Qualcomm Snapdragon 212
  • Sistem Operasi : Android Nougat
  • RAM: 1GB DDR3
  • Penyimpanan: 8GB e-MMC (up to 128GB with MicroSD card)
  • Layar: 5.0” HD 1280 x 720 LTPS LCD, In-Cell Touch, Corning Gorilla Glass 3
  • Kamera utama 8MP autofocus dengan flash; kamera depan 5MP fixed focus
  • Konektivitas: 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS/AGPS/GLONASS/Beidou, FM/(RDS)
  • Sensor: Ambient light sensor, Proximity sensor, Accelerometer (G-sensor), E-compass
  • Baterai: 4100 mAh
  • SIM slot: 2 Nano-SIM + 1 uSD slot (Dual SIM)
  • Input/output: Micro USB (USB 2.0), 3.5mm audio jack
  • Dimensi: 143.5 x 71.3 x 9.30 mm

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
5 Years in IT Retailer, Startup owner, Gadget Enthusiast, Social Media Professional, Wordsmith, Amateur Jester.