Bagi para pengguna ponsel dan tablet Android, iPhone, iPad dan Windows Phone baik yang merayakan Natal maupun tidak, baik yang mengucapkan Selamat Natal maupun tidak, para vendor gadget ternama dunia Microsoft, Apple dan Google punya hadiah di penghujung tahun 2013 ini. Apa sajakah itu? Inilah dia..

Microsoft memberikan tambahan kapasitas SkyDrive sebesar 20GB selama 1 tahun secara cuma-cuma kepada pengguna Ponsel Windows Phone 8 yang dapat diklaim paling lambat 31 Januari 2014.

Pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch dengan iOS 7 dapat mengunduh aplikasi “12 Days of Gifts” yang akan menampilkan hadiah dari Apple berupa sebuah link unduhan lagu, buku, film, aplikasi, dll setiap hari mulai dari 26 Desember 2013 hingga 6 Januari 2014. Setiap link unduhan tersebut hanya akan tersedia dalam 24 jam.

Apple-12DaysofGift-GG
Tidak mau kalah dengan Microsoft dan Apple, Google pun turut memberikan hadiah Natal berupa film, lagu, diskon aplikasi dan games. Sayang sekali banyak hadiah dari Google ini yang tidak tersedia untuk pengguna Ponsel dan Tablet Android di Indonesia.

Natal merupakan momen di mana perangkat iOS dan Android paling banyak diaktifkan dan aplikasi paling banyak diunduh dibandingkan dengan momen lainnya sepanjang tahun. Lembaga analisa Flurry mencatat ada 328 juta aplikasi iOS dan Android yang diunduh pada 25 Desember 2012 atau naik 36% dibandingkan dengan tanggal yang sama pada tahun sebelumnya. Hal tersebut telah terjadi selama beberapa tahun terakhir dan diperkirakan Natal tahun ini juga akan terjadi hal yang sama.

featured image via publicdomainpictures.net

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
5 Years in IT Retailer, Startup owner, Gadget Enthusiast, Social Media Professional, Wordsmith, Amateur Jester.