Nokia mengundang para wartawan untuk menghadiri sebuah konferensi pers pada hari Rabu, 2 April 2014 di San Francisco, Amerika Serikat. Konferensi pers tersebut merupakan bagian dari acara hari pertama Microsoft BUILD yang adalah acara tahunan bagi para pengembang aplikasi Windows dan Windows Phone dari seluruh dunia. Microsoft BUILD sedianya akan berlangsung hingga 4 April 2014.

Dengan menyertakan tagar #moreLumia pada undangan maka hampir dapat dipastikan Nokia akan merilis ponsel Lumia baru. Bukan 1, bukan 2 tapi mungkin 3 ponsel Lumia sekaligus. Konon mereka adalah Nokia Lumia 530, 630 dan 930 yang telah terinstall sistem operasi terbaru mereka, Windows Phone 8.1 yang juga akan dirilis resmi pada acara yang sama.

Nokia-Lumia-630-GGgambar via @evleaks

Nokia Lumia 630 sendiri tercatat telah memperoleh sertifikasi Ditjen Postel Indonesia dengan distributor PT Parastar Echorindo yang adalah pemilik outlet retail Sentra Ponsel. Ponsel Windows Phone 8.1 pertama dari Nokia ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 400, 1GB RAM, 8GB storage, Bluetooth 4.0, NFC dan layar 4.3-inch (854×480).

Pada undangan tersebut, Nokia juga menyertakan logo MixRadio pada huruf “O” di kata “More”. MixRadio adalah aplikasi yang menyediakan layanan streaming musik gratis tanpa iklan tanpa daftar dengan layanan personalisasi dan dapat diunduh sehingga dapat juga didengarkan tanpa perlu koneksi internet. Bukan tidak mungkin Nokia akan turut mengumumkan update MixRadio pada acara tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
5 Years in IT Retailer, Startup owner, Gadget Enthusiast, Social Media Professional, Wordsmith, Amateur Jester.