Archos, sebuah perusahaan elektronik terkemuka asal Prancis, baru saja meluncurkan dua buah smartphone yang didesain oleh Nubia, Archos Diamond Alpha adan Archos Diamond Gamma.

Archos Diamond Alpha diposisikan sebagai pesaing utama dari seri Huawei Honor. Ponsel ini mengusung bodi metal unibody dengan layar Corning Gorilla Glass seluas 5.2 inci beresolusi Full HD. Diamond Alpha mengandalkan dapur pacu Qualcoom Snapdragon 652 yang ditemani dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas menggunakan kartu MicroSD. Archos mengklaim jika kekuatan utama ponsel ini ada pada kameranya yang memiliki dua sensor Sony IMX286 beresolusi 13 MP, sensor pertama untuk data RGB, dan sensor kedua untuk data monokrom. Ponsel yang juga memiliki kamera depan beresolusi 16 MP ini akan hadir di pasar Eropa pada Juli 2017 dengan harga €299 atau sekitar Rp4.4 juta.

Archos Diamond

Archos Diamond Gamma adalah varian yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Alpha. Ponsel ini mengusung layar IPS seluas 5.5 inci beresolusi 720p, prosesor Snapdragon 435, RAM 3GB, penyimpanan internal yang bisa diperluas menggunakan kartu MicroSD. Ponsel yang memiliki fitur pemindai sidik jari di bagian depan ini akan hadir pada Juli 2017 dengan banderol €199 atau sekitar Rp3 juta.

Archos Diamond

Selain meluncurkan seri Diamond, Archos turut memperkenalkan dua ponsel seri Sense, yakni Sense 55S dan Sense 50X. Penampilan Archos Sense 55S mengingatkan kita pada Xiaomi Mi Mix karena ponsel ini hadir dengan layar 5.5 inci 1080p yang mendominasi bagian depannya. Yang membedakannya dengan Mi Mix adalah dapur pacunya, karena ponsel ini hanya memiliki RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas dengan kartu MicroSD. Ponsel yang memiliki dua kamera di bagian belakang dan baterai 3.000 mAh ini dibanderol dengan harga €249 atau sekitar Rp3.7 juta.

Archos Sense

Sementara untuk Sense 50X, Archos memposisikan ponsel ini sebagai ponsel yang bisa bertahan dalam kondisi yang ekstrim. Archos mengklaim jika Sense 50X tahan akan goresan dan debu. Ponsel ini juga akan bertahan walaupun jatuh dari ketinggian 1 meter, ditenggelamkan ke dalam air selama 30 menit, atau ditempatkan dalam rentang suhu -20 sampai 55 derajat Celcius.

Archos Sense

Ponsel yang dibanderol €169 atau Rp2.5 juta ini mengandalkan prosesor MediaTek 6737T, RAM 3GB, dan penyimpanan 32GB yang bisa ditingkatkan hingga 128GB. Ponsel yang mengusung layar 5 inci beresolusi 1080p ini juga telah menjalankan sistem operasi Android Nougat dan memiliki baterai 3.500 mAh.

via archos.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.