HOLA!

Minggu baru berarti cewek baru juga! Biar makin semangat menjalani minggu ini, GadgetGaul mau ngobrol sama salah satu cewek yang cukup populer dan punya daya magnet tersendiri di Twitter, dia adalah Rahne Putri. Penulis buku Sadgenic.

Rahne yang sehari-hari bekerja di Digital Agency ini pernah mengalami apes 2 buah gadgetnya yang sehari-hari mendukung aktivitasnya rusak secara bersamaan. Gak cuma itu Rahne juga ternyata gemar mengajak teman-temannya yang dikenal melalui dunia maya untuk bertemu dan nongkrong bareng di dunia nyata alias kopi darat melalui akun twitter @PiknikAsik ,selengkapnya tentang Rahne Putri yuk disimak:

GG: Kak Lahne, kak Lahne.. ceritain dikit tentang diri kamu dong :3 *gelendotan manja di tangan Rahne*
RP: Huss..Huss, kamu jangan gelendotan gitu dong, berat tauuu..hehehe.. Ya, nama saya Rahne Putri, aktivitas sehari-hari saya bekerja di digital agency sebagai social media manager. Juga dikenal sebagai penulis, dan apa ya… suka jalan jalan hahahaha…

GG: Nama akun twitternya apa kak? Meskipun kamu belum follow aku, tapi aku folbek duluan gapapa ya 😀
RP: Namanya @rahneputri ajaaa..

RahnePutri-01-GadgetGaul

GG: Terus di dunia raya alam semesta ini, apa aja sih hal-hal yang kamu suka?
RP: Saya sangat suka sekali dengan karya seni, musik, film, lukisan, puisi serta travelling. Bertemu dengan orang -orang baru.  Jadi ya makanya, saya selalu mengisi keseharian saya dengan hal hal di atas. Social media jadi salah satu tempat untuk mencari atau malah berbagi informasi tadi.

GG: Nah, sebagai seorang perempuan digital *halah* kamu pake gadget apa aja sih biar makin kreatif?
RP: Saya pake MacBook Air 11″  itu untuk kerjaan, hape tadinya pake Blackberry Onyx 1 & Samsung Galaxy Note, lalu keduanya rusak di saat yang bersamaan, sekarang pake iPhone 5, dan kamera Lumix LX 5 buat foto-foto 😀

GG: Duh, 2 hape rusak pada saat yang bersamaan itu emang gak enak banget sih. Apalagi pas dompet cekak gak punya duit ya kak. Kalo yang sering dibawa yang mana ne?
RP: Yang sering dibawa kemana-mana itu hape sih. Udah bisa mewakili semua. Kirim email, ambil foto, denger musik, browsing, dan Twitteran. 

GG: Bener tuh, hape jaman sekarang udah serba canggih jadi bisa multifungsi, gak cuma sms dan nelfon. Ngomong-ngomong soal kecanggihan hape, kamu termasuk yang selalu update berita soal gadget dan teknologi gak sih?
RP: Termasuk sih, tapi sebenernya kalo ditanya terlalu detail sih ga ngerti2 amat. Kalo sebatas apa saja yang baru, lalu kemampuannya apa saja pasti sedikit banyak saya ngikutin, sebatas itu aja..kalo ngikutin sampe harus beli gadget keluaran terbaru sih enggak juga ya, bisa miskin dompet saya nanti :p

GG: Terus-terus selain telfon, sms dan chat, kamu pake hape buat apa aja?
RP: Foto, internetan (Twitteran, Path, Pinterest, Tumblr, SoundCloud), nyimpen inspirasi kalo mendadak nemu ide apa gitu pas di jalan.  

RahnePutri-02-GadgetGaul

GG: Yang paling sering aplikasi apa?
RP: Twitter, Path, Facebook, Tumblr, Sound Cloud, game.  

GG: Nah, Rahne ini kan cukup famous ya di dunia per-sosialmedia-an, emangnya kamu punya akun di mana aja sih?
RP: Hah? Famous? Lebay ah.. kalo sosial media, aku pake Twitter, Tumblr, Facebook, Path, Pinterest. Semuanya sering, yang jarang malah Facebook.. 

GG: Aku gak lebay kak, ciyus deh..hihihi, positifnya bersosialmedia apa sih menurut kamu?
RP: Klise, tapi kalo memang digunakan dengan tepat, saya bisa dapat banyak informasi tentang hal hal yang saya sukai, menambah teman, menambah inspirasi. 

GG: kalo negatifnya?
RP:
Banyak yang ‘terbuai’ dengan gambaran yang terbentuk di dunia maya. Sebaik baiknya bersosialisasi itu selain online, dibawa juga ke offline. Kalau berlebihan tentu pastinya negatif. Harus seimbang.

GG: Wiih kak Rahne ini kata-katanya sederhana namun menghujam jantung sekali yah :’) Tapi pernah gak sih punya pengalaman buruk dengan sosial media?
RP: Pernah. Paling pengakuan atas karya baik foto atau tulisan, kemudian pihak pihak yang “sok tau” karena mendefinisikan saya terlalu sempit di dunia social media. Padahal belum mengenal langsung atau bertemu. 

RahnePutri03-GadgetGaul

GG: Oalaahhh, sabar ya kak *puk puk Rahne*
RP: Emangnya seberapa besar pengaruh social media dalam hidup kamu? Cukup besar, saya bersyukur banyak positifnya daripada negatifnya. Dunia social media dekat dengan dunia pekerjaan saya semenjak saya lulus kuliah, jadi banyak keuntungan.  

GG: Kalo di kehidupan sehari-hari biasanya ada fenomena cetar membahana apa sih yang terjadi di sekitar kamu?
RP: Aduh, kamu lebay banget ya pake cetar membahana segala 😐
Istilah gadget itu menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh emang benar adanya. Terlalu sibuk dengan gadget bisa bikin lupa sekitar. Sama sih kayak saya waktu kecil dulu, sukanya baca komik, kalo udah baca, lupa makan, lupa keadaan sekitar. Hal yang biasa lah, tapi ada baiknya untuk menghormati orang yang ada di sekitar kita, gadget bisa disimpan. Namun orang yang ada di sekitar kita kan jauh lebih berharga 🙂

GG: SUMPAH KAK!! INI PERTANYAAAN TERAKHIR AKU SEBELUM FOTO BARENG SAMA KAK RAHNE!! 10 tahun lagi, bakal kayak apa teknologi nantinya menurut kamu?
RP: Pastinya lebih canggih. Ga kebayang sih, mungkin bisa telpon pake hologram gitu kaya di pilm pilm. 

Tentang #GadgetGirls
Kalo kamu cewek berusia 18-35 tahun, berpenampilan menarik dan memiliki pengalaman seru dengan gadgetmu, kamu bisa tampil di sini. Mention akun Twitter kontributor kami di bawah ini sambil menyertakan alasan kenapa kamu layak untuk jadi #GadgetGirls selanjutnya :

Aryanata RazkiAryanatar-GadgetGaul
Penulis adalah pria lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Trisakti. Seorang gadgetholic yang memulai bisnis kreatifnya di media sosial sejak 2009. Memiliki usaha penyediaan jasa desain illustrasi & social media marketing bernama YAWN! dan #WarungAvatar. Menulis untuk blog pribadi hingga ke beberapa web tentang dinamika sosial anak muda. Catch him on twitter @AryanataR atau www.warungavatar.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.