Oyy..Oyy Gadgeteers! Minggu kemaren #GadgetGirls gak nongol, maafkan hamba ya! Nah minggu ini GadgetGaul.com ketemu Jurnalis Kompas TV berkulit putih, cantik, pintar dan potongan rambutnya mirip Bunga Citra Lestari (cuma beda nasib aja..hihihihiii..) ini dia INNE NATHALIA (apakah ada hubungan sodara dengan pedangdut Liza Nathalia?), anyway..

Innath ternyata punya banyak gadget buat mendukung aktivitasnya sehari-hari, dia juga ceramah panjang kali lebar kali tinggi tentang Dampak sosial dari media sosial dan gadget-gadget yang beredar di pasaran, serunya obrolan GadgetGaul.com dengan Innath bisa kamu baca selengkapnya:

Halo Innath ^^ Ceritain dikit dong tentang diri kamu 😀
Halo, nama gue Inne Nathalia, biasa dipanggil Inne, Innath atau Nath. Gue bekerja sebagai jurnalis tv di KompasTV yang sekarang lagi punya tantangan mengembangkan multimedia news di KompasTV 😉

Inne-Nathalia-Work-GG

Wah, anak media ternyata 😀 Nah, sebagai Jurnalis yang lagi ditantang untuk mengembangkan multimedia kamu pake Gadget Apa aja sih?
Gadget yah *ehem* Gue pake iPhone 3GS, Blackberry 9700 Onyx, Samsung Galaxy Note 9700, HTC desire V, iPad 2, Powerbook G4 (ini sisa skripsi dan ga mau dijual karena banyak kenangannya, hehe), kalo laptop buat kerjaan di kantor pake HP Probook 4421S. Kamera ada Canon Digicam pocket, lupa tipenya..ehm apa lagi yah? Udah itu aja..kayaknya :p

Aeh Matek, perabotannya banyak amat ternyata  xD Dari sekian banyak gadget yang kamu punya, 1 gadget yang paling gak bisa kamu tinggalin kemanapun yang mana?
Kalo suruh milih 1, ya ngga ada. Kebutuhannya sepaket nih: 3 hp utama (Blackberry –buat email, BBM dan BBM group urusan kantor, iPhone untuk tweet kerjaan sama Galaxy Note juga untuk tweet kerjaan). Alasannya: Blackberry so far yang paling ok untuk urusan push email dan BBM. Tapi ngga optimal di aplikasi2nya. Ditunjanglah sama iPhone dan Android Galaxy Note untuk ngerjain kerjaan kantor.

Kayaknya kamu memaksimalkan fungsi hape banget ya, emangnya kamu tipikal cewek yang selalu update berita tentang teknologi/gadget gitu ya?
Hmmm, update ngga ya? Nggak terlalu sih. Ngikutin berita tekno, sih, iya. Tp tergantung juga. Kalo ada gadget yang fitur dan modelnya gue suka, gue ikutin perkembangannya. Kalo ngga terlalu tertarik, ya paling sekedar tau aja beritanya.

Ada gak sih fenomena tertentu di sekitar kamu gara-gara banyak gadget-gadget berlari bebas di pasaran?
Yang pasti jadi lebih konsumtif ya. Sekarang budget telekomunikasi dan bergaul makin tinggi, hehe.. Pulsa aja terbagi jadi beberapa gadget kan.  Selain itu, ya people stick to their gadgets, sedih juga sebenernya ngeliat fenomena ini. Orang tua sibuk sama kerjaan dan hal-hal seru dibalik gadget mereka, anak rewel ditenangin pake gadget/tablet. Kebersamaan sama orang terdekat kalo kumpul-kumpul juga berkurang, karena fisik orangnya ada tapi pikiran suka kebagi sama yg ada di dunia maya atau chat sama orang lain.

Wah, kamu pemerhati sekitar banget yah kayaknya :’) Nah, Biasanya selain buat chat chit chut chet chot, kamu pake hape kamu buat apa aja?
Terima dan kirim email kerjaan, foto2, ngetweet, sharing di berbagai socmed dan nulis blog.

Inne-Nathalia-HangOut-GG

Oke, nulis blog di hape. Kayaknya hidup kamu mobile banget yah :p Emangnya setiap hari aplikasi yang dipake apa aja sih?
Aplikasi untuk twitteran, such as Twitter, Hootsuite; juga yang untuk chat kayak Line, BBM dan WhatsApp. Kalo socmednya biasanya Pinterest, Google+. Aplikasi edit foto untuk posting Instagram. Game biasanya suka Word Ai.

Ngomong-ngomong soal aplikasi untuk socmed, kamu socmed-nya punya apa aja sih?
Gue punya Facebook, Twitter (akun pribadi, akun kantor dan ada juga akun info daerah gitu), Pinterest, Instagram, G+, i heart it. Semuanya sering dipake, kecuali 2 yang disebut terakhir yang jarang dipake.

Minta nama akun twitter kamu dong, nanti aku follow..kamu langsung follback yah *ngarep* !
Namanya @InNath follow yah ^^

Selama ini kamu ber-socmed-socmed-an ria, hal apa aja sih yang kamu temuin?
Socmed seru ya, bisa nambah ilmu dan nambah temen dari bidang lain, terus lebih membuka cara pandang tentang berbagai hal.

Kalo hal negatif dari social media ada gak?
Negatifnya socmed? Banyak juga! Jadi tau banyak karakter orang yang aneh2 di socmed, penyebaran info yang ngaco ataupun kebablasan. Nah, sedihnya, ngga semua socmed user bisa tau dan verifikasi data yg bener atau ngga di socmed. Akhirnya bisa meyakini yang salah ataupun ngga percaya sm yang bener. Socmed bisa bikin orang makin terbuka pemikirannya, tapi bisa juga bikin orang makin tertutup pemikirannya kalo ‘salah gaul’ di dunia maya.

Wiiih, ternyata socmed se-complicated itu ya, meskipuan lebih complicated perasaan aku sih :’) Anyway, pernah gak sih mengalami pengalaman buruk dalam menggunakan jejaring sosial?
PERNAH BANGET!! Yang ajaib2 sih biasanya kayak jadi ikutin atau orang yang ga kenal jadi sok kenal sama kita. Semacem kenalan tapi sok tau dan sok akrab. Trus ada juga akun Facebook yang kayak dicopy, twitter dihack. Yang taraf ringan paling dikomentarin tapi sok tau isi komennya.

Tapi yang positif jg banyak kok, misalnya dikirimin hadiah macem2 waktu ultah, terus pernah jg bbrp kali ngerasa dibantu sama temen-temen socmed juga kalo nyari data, nyari orang atau kalo ada yang lagi rusak, haha. Pernah kabel data iPhone rusak, trus ngetweet lah. Eh sore udah dikirimin kabel data punya temen yang kebetulan ngga dia pake. Asyik ya! 😉

Inne-Nathalia-onCamera-GG

Aaww..seru banget, emangnya segitu besar pengaruhnya social media dalam hidup kamu ya?
Besar.. Buat kerjaan jurnalis, socmed membantu banget untuk data2 ya, jadi update perkembangan by socmed. Trus sekarang lagi ngembangin multimedia dan news promo di kantor, jadilah social media sekarang jadi bagian hidup gue.

Selain ngotak-ngatik Gadget dan ber-socmed-socmed-an, kamu hobinya apa sih nath?
Banyak sih, gue suka traveling, makan makanan enak, sepedahan, hobby ke museum, baca buku, masak sama nyoba hal-hal baru.

Last Question nih! Bayangan kamu perkembangan teknologi 10 tahun lagi kayak apa?
10 Tahun lagi dari sekarang ya? hmmm.. Yang pasti makin murah harga gadgets, makin banyak org yang pake. Ada positif dan negatifnya sih.. Orang jadi makin gampang dihubungi skaligus makin ngentengin kehadiran.. Teknologi pastinya makin maju. Tinggal pilih deh, manusia mau dipermudah teknologi, atau malah diperbudak teknologi?

Aeeehh matek! Kata-kata penutupnya #Dahsyat #CetarMembahana #Bukan_buaian #TerpampangNyata #Banget. Sukses terus buat Innath, terima kasih sudah mau diganggu hidupnya sama GadgetGaul.com
Ahahahahaaa… Sama-sama GadgetGaul :*

Tentang #GadgetGirls
Kalo kamu cewek berusia 18-35 tahun, berpenampilan menarik dan memiliki pengalaman seru dengan gadgetmu, kamu bisa tampil di sini. Mention akun Twitter kontributor kami di bawah ini sambil menyertakan alasan kenapa kamu layak untuk jadi #GadgetGirls selanjutnya :

Aryanata RazkiAryanatar-GadgetGaul
Penulis adalah pria lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Trisakti. Seorang gadgetholic yang memulai bisnis kreatifnya di media sosial sejak 2009. Memiliki usaha penyediaan jasa desain illustrasi & social media marketing bernama YAWN! dan #WarungAvatar. Menulis untuk blog pribadi hingga ke beberapa web tentang dinamika sosial anak muda. Catch him on twitter @AryanataR atau www.warungavatar.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.