Hallo Gadgeteers, apa kabar? Tetap asyik dong pastinya. Suatu hari, @Gadgetgaul bertemu dengan seorang perempuan cantik di tengah hujan. Awalnya kukira itu hantu tapi ternyata bidadari. Bidadari ini bernama Fitri Tasfiah atau yang biasa disapa Fitri. Setelah berkenalan, kami pun larut dalam obrolan seru mengenai diri kami masing-masing dan aktivitas kami menggunakan gadget.

Ia bercerita pernah diteror oleh akun anonim di Twitter, lalu foto-fotonya di Facebook yang digunakan sembarangan untuk hal-hal tidak baik oleh orang lain. Mau tau apa saja yang dicurhatkan Fitri ke @Gadgetgaul? Selengkapnya ini dia..

GG: Hi, asl pls 🙂
FT: ** f jkt, hahaha..kayak chatting di MiRC jaman dulu deh :p

GG: Iya nih, hahaha..Fitri ceritain tentang diri kamu dong.
FT: Iya, saya R. Fitri Tasfiah, aktivitas sekarang adalah ibu rumah tangga, menjalani usaha di bidang katering dan wedding organizer, serta freelancer sales IT.

GG: WOW, sugar momma rupanya. Yang gak cuma mengurus keluarga tapi juga berwiraswasta. SUPER!  Punya Twitter gak Fit?
FT: Ada dong, namanya @Fitritash

GG: *ambil hape* *follow Twitternya* Terus kamu sukanya apa dan ngapain sih?
FT: Hal yang paling saya suka adalah menonton serial drama Korea, bernyanyi, menulis, membuat lagu, dan menikmati kopi.

217559_2113369727930_6994806_n

GG: Sebagai ibu rumah tangga yang juga wirawasta, kamu pake gadget apa saja sih buat mendukung aktivitas kamu?
FT: Untuk kerjaan gadget yang mendukung saya pakai hape (Blackberry Torch 9800) + notebook (HP 2000t-2c00 Notebook PC) + tablet (iPad2).

GG: Wah, dilihat dari gadget yang dimiliki, kayaknya pas banget nih kebutuhannya. Terus yang paling sering dibawa ke mana-mana yang mana?
FT: Blackberry. Mudah dibawa dan keypadnya mendukung untuk mengirim text message (chat messenger, email, Twitter) secara cepat sebagai kebutuhan komunikasi sehari-hari. Yang penting sih mudah berkomunikasi. Kerjaan masuk juga awalnya dari smartphone.

GG: Kamu sering update-update berita teknologi terbaru gitu gak sih?
FT: Suka baca info-info tentang gadget atau teknologi, walaupun kadang-kadang agak telat taunya. Alasan paling simple adalah supaya nambah wawasan dan bisa nambah-nambah bahan obrolan. Selebihnya untuk mendapat referensi kalau sewaktu-waktu mau membeli gadget baru

12345226380_1893636314732_2979885_n230152_1893634634690_4411104_n

GG: Terus selain buat nelfon dan sms, dipakai buat apa lagi?
FT: Pastinya dipakai buat browsing dan eksis di jejaring sosial juga dong.

GG: Wahh, kalau aplikasi yang sering dipake di gadget kamu apa lagi?
FT:  Aplikasi yang sering dibuka: photo editor : Camera 360, game : Angry Bird All Seasonmedia sosial : Twitter

GG: Nah, kamu kan aktif banget nih di jejaring sosial, memangnya kamu punya akun di mana aja sih?
FT: Haha, gak banget kok. Biasa aja. Saya punya  Twitter, Facebook, Instagram, Path, Google+. Paling sering menggunakan Twitter. Dan yang paling jarang (bahkan tidak pernah dibuka) adalah G+

GG: Sisi positif dan negatif dari jejaring sosial menurut kamu apa sih Fit?
FT: Positifnya: Update info terbaru dan menambah networking untuk penggunanya. Negatifnya: Kalau untuk pengguna, memungkinkan pekerjaan jadi terganggu karena intensitas yang tinggi di media sosial. Terutama jika ada topik yang sedang menarik dibahas. Kalau untuk konten, memungkinkan berita-berita yang belum bisa dikonfirmasikan kebenarannya, tapi terlanjur tersebar. Yang lebih berbahaya lagi jika ada orang atau organisasi yang terlanjur dirugikan.

267548_2098086305854_7881781_n

GG: Punya pengalaman buruk gak dalam berjejaring sosial selama ini?
FT: Pengalaman buruk di Facebook : pencurian foto yang ada di album dan ditempatkan di akun-akun yang “gak beres”. Tahunya juga dari teman yang menginformasikan. Semenjak itu akun Facebook lebih diproteksi lagi. Jika di Twitter, mendapat mention yang sangat tidak nyaman dari beberapa akun yang sengaja dibuat untuk meneror. Tuduhan, menghina, dan sampai mengganggu orang-orang terdekat. Pernah juga dikirim konten-konten porno dan terkesan melecehkan.

GG: Seberapa besar sih pengaruh media sosial dalam hidup kamu?
FT:  Pengaruhnya lumayan besar karena sekarang banyak mendapat relasi baru yang awalnya hanya mengenal melalui layar. Akan tetapi untuk penggunaannya hanya selingan saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

GG: Baiklah Fitri salam buat keluarga dan sukses selalu usahanya yah..
FT: Iya terima kasih @gadgetgaul, sukses juga buat kamu 🙂

Tentang #GadgetGirls
Kalo kamu cewek berusia 18-35 tahun, berpenampilan menarik dan memiliki pengalaman seru dengan gadgetmu, kamu bisa tampil di sini. Mention akun Twitter kontributor kami di bawah ini sambil menyertakan alasan kenapa kamu layak untuk jadi #GadgetGirls selanjutnya :

Aryanata RazkiAryanatar-GadgetGaul
Penulis adalah pria lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Trisakti. Seorang gadgetholic yang memulai bisnis kreatifnya di media sosial sejak 2009. Memiliki usaha penyediaan jasa desain illustrasi & social media marketing bernama YAWN! dan #WarungAvatar. Menulis untuk blog pribadi hingga ke beberapa web tentang dinamika sosial anak muda. Catch him on twitter @AryanataR atau www.warungavatar.com

Artikel Menarik Lainnya: