Memasuki bulan Maret, GadgetGaul.com punya tamu istimewa. Della Dartyan, Putri Indonesia Banten periode 2012-2013 ini meluangkan waktunya untuk ngobrol bareng GadgetGaul.com seputar kesehariannya menggunakan gadget dan media sosial. Della mengaku kalau banyak akun media sosial yang menggunakan foto dirinya, tapi dia gak mau ambil pusing soal itu. Menurut Della, sosial media lebih seru digunakan untuk mengikuti perkembangan keseharian teman-teman terdekatnya, “.. mendekatkan jalinan silaturahmi antar teman..” tuturnya kepada GadgetGaul.com.

 GADGET

#GadgetGirls-DellaDartyan

Gadget apa sih yang jadi pegangan kamu untuk mendukung semua pekerjaan kamu dalam berkarya?
Blackberry Apollo, iPhone 4, iPad 2, kalau laptop Sony Vaio.

Dari sekian banyak gadget yang kamu punya, 1 gadget yang paling gak bisa kamu tinggalin kemanapun? Alasannya?
Ponsel, karena ponsel adalah alat komunikasi terpenting, kalau sampai tertinggal ya putus sudah komunikasi dengan pihak lain. 

Kamu termasuk tipikal cewek yang update berita tentang teknologi/gadget gak sih? Alasannya?
Tidak terlalu, paling kalau ada salah satu ponsel atau tablet keluaran terbaru saja. ( uptodate soal harganya. Heheh )

Pilih yang mana yang kamu rasa paling nyaman menggunakannya dan berikan alasannya: Blackberry, iPhone, Android, Windows Phone?
Blackberry!!! Semua contact number dan segala macam contact BBM penting ada disana. Memudahkan dalam pekerjaan juga 

Seberapa besar sih peran gadget dalam aktivitas kamu?
Peran gadget dalam hal komunikasi dan informasi penting sekali bagi saya, karena dengan sebuah gadget saja, saya bisa berinteraksi dengan dunia luar, mengetahui informasi2 penting terkini dan juga memperlancar hubungan sosial dengan teman2



MEDIA SOSIAL

#GadgetGirls-DellaDartyan-B

Dari sekian banyak social media yang bertebaran, kamu punya apa aja? dan yang mana yg paling sering kamu gunakan?
Facebook, Twitter, Path, Instagram. Yang paling sering digunakan : Path.

Sisi positif dari media sosial menurut kamu apa?
Sisi positif dari media sosial : mengetahui infomasi terkini, membantu dalam promosi dan campaign.

Sisi negatif dari media sosial menurut kamu apa?
Sisi negatif dari media sosial : seperti banyaknya penipuan penjualan barang2 online di Facebook, bullying twit yg berdampak pada twitwar di Twitter.

Pernah gak sih mengalami pengalaman buruk dalam menggunakan jejaring sosial?
Pernah, bagian dari dampak buruk sosial media bagi saya adalah adanya akun palsu mengatasnamakan saya dan memakai foto2 saya di Facebook dan Twitter. 

Seberapa besar pengaruh media sosial dalam hidup kamu?
Menurut saya, dengan adanya media sosial dapat mendekatkan jalinan silaturahmi antar teman. Ya walaupun jarang bertemu setidaknya dengan media sosial saya bisa mengetahui aktivitas teman2 saya.



PERSONAL

#GadgetGirls-DellaDartyan-Dark

Ceritain sedikit tentang nama lengkap kamu, dan aktivitas kamu sehari-hari, kerja di mana, sebagai apa.
Saya Della Erawati Dartyan, saat ini masih menjabat sebagai Puteri Indonesia Banten 2012 – 2013, Mahasiswi yang masih berjuang untuk menjadi sarjana, bekerja part time sebagai model dan artis sinetron.

Nama akun Twitter kamu?
@delladartyanR 🙂

Sebutkan hal2 yang kamu suka! (boleh makanan, film, musik, apapun yang bikin kamu happy)
Film! Hal yang paling saya suka adalah menonton film, DVD atau bioskop. Film apa saja yang inspiratif dan mampu membuat menaikkan mood saya.

Fenomena apa yang ada di sekitar kamu berkaitan dengan menjamurnya gadget-gadget di pasaran?
Sibuk dengan gadget masing2, sehingga interaksi sosial personal berkurang. Misalnya waktu saya syuting di dalam 1 ruangan tunggu, orang2 bisa diam tanpa berinteraksi satu sama lain dan sibuk dengan gadget masing2. Ada yang BBMan ada yang main game dengan tablet dll. 

Akan seperti apa perkembangan teknologi menurut kamu 10 tahun lagi?
Wah kalau ditanya seperti apa saya hanya bisa berimajinasi, mungkin gadget2 sudah menyerupai proyektor yang bisa disentuh. Seperti di film2 hahaha..

Tentang #GadgetGirls
Kalo kamu cewek berusia 18-35 tahun, berpenampilan menarik dan memiliki pengalaman seru dengan gadgetmu, kamu bisa tampil di sini. Mention akun Twitter kontributor kami di bawah ini sambil menyertakan alasan kenapa kamu layak untuk jadi #GadgetGirls selanjutnya :

Aryanata RazkiAryanatar-GadgetGaul
Penulis adalah pria lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Trisakti. Seorang gadgetholic yang memulai bisnis kreatifnya di media sosial sejak 2009. Memiliki usaha penyediaan jasa desain illustrasi & social media marketing bernama YAWN! dan #WarungAvatar. Menulis untuk blog pribadi hingga ke beberapa web tentang dinamika sosial anak muda. Catch him on twitter @AryanataR atau www.warungavatar.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.