GadgetGaul.com tergelitik saat membaca judul artikel yang dituang oleh salah satu situs berita teknologi populer Indonesia dengan judul, “Wah, Lucu! 5 iPad Dicuri di Kantor Microsoft” Meskipun kami yakin selera humor kami cukup bagus namun kami masih belum mengerti di mana letak kelucuan dari 5 buah iPad yang tercuri di kantor Microsoft tersebut sehingga kami memutuskan untuk meluangkan waktu membaca keseluruhan artikel tersebut.

Pada artikel tersebut, kami menemukan informasi bahwa kasus pencurian 5 buah iPad ini terjadi pada saat libur Natal dan tahun baru di kantor Microsoft yang terletak di Mountain View, Amerika Serikat. Dan letak kelucuan yang dimaksud oleh penulis artikel tersebut bahwa semua yang dicuri adalah iPad yang bukan produk buatan Microsoft. Artikel di situs berita teknologi populer Indonesia tersebut merupakan kutipan dari artikel yang diterbitkan oleh sebuah situs luar negri 1-2 hari sebelumnya.

Tidak puas membaca berita pada artikel tersebut, kami tertarik untuk mengetahui apa komentar orang-orang terhadap artikel tersebut. Kami membaca lebih dari 30 komentar pada artikel tersebut di mana ada sebagian komentar yang menganggap keberadaan 5 buah iPad yang tidak lain adalah produk kompetitor di kantor Microsoft tersebut itu lucu lalu berusaha mengembangkan berbagai variasi candaan dari dasar tersebut.

Kami menelusuri kejadian ini lebih jauh dan menemukan bahwa kantor Microsoft di Mountain View, Amerika Serikat yang mengalami kecurian pada libur Natal dan tahun baru tersebut merupakan kantor riset dan pengembangan yang berdiri sejak tahun 2001 dan saat ini dihuni oleh sekitar 75 orang peneliti Microsoft.

Selera humor kami gagal menangkap apa yang lucu dengan keberadaan produk kompetitor di kantor penelitian dan pengembangan Microsoft tersebut mengingat sepanjang pengetahuan kami hingga kini ada setidaknya 7 buah aplikasi dan 2 games iPad yang dibuat oleh Microsoft yang tentunya telah diketahui dan disetujui oleh Apple. Serta tidak ketinggalan sebuah rumor yang beredar di awal November 2012 lalu bahwa aplikasi Microsoft Office akan segera hadir di iPad pada awal tahun ini.

Microsoft-App-iPad-GG

Keberadaan produk Apple di lingkungan Microsoft dan sebaliknya ini sebenarnya bukanlah merupakan hal baru. Microsoft Office pertama kali diperkenalkan pada 1 Agustus 1989 untuk Mac OS X, sistem operasi buatan Apple dan bukan untuk Windows. Hingga tahun 2011, Office for Mac tidak pernah absen dikembangkan dan dirilis versi barunya oleh Microsoft dalam siklus tiga-tahunan. Sejak Mac mulai menggunakan prosesor Intel pada Januari 2006, Apple mengizinkan sistem operasi Windows untuk dapat terinstall di komputer & laptop Mac bersama dengan Mac OS X dan menyediakan bootcamp dan berbagai driver untuk mendukung sistem operasi Microsoft tersebut agar dapat berjalan lancar di komputer & laptop Mac.

Di tempat terpisah, kita tahu saat ini Apple juga tengah bersaing ketat dengan Samsung di pasar gadget & pengadilan. Ketatnya persaingan tersebut tidak membuat Apple langsung berhenti menggunakan Samsung sebagai salah satu penyedia komponen produk pentingnya setidaknya hingga iPhone 5 yang masih menggunakan prosesor buatan Samsung Semiconductor seharga US$17.5. Di lain pihak, Chief Strategy Samsung dalam wawancaranya dengan MIT mengakui menggunakan Mac, iPhone dan iPad di rumahnya.

Bersaing keras bukan berarti tidak bisa bekerja sama. Perbedaan gadget bukan untuk diributkan tapi untuk memenuhi kebutuhan selera pengguna yang beraneka ragam di seluruh dunia. Sekarang kamu dapat mengerti jika ada seseorang yang membangga-banggakan suatu gadget lalu menjelek-jelekan gadget kompetitornya maka pendapatnya tersebut adalah pendapat anak kecil ingusan kemarin sore yang tidak perlu lagi kamu pedulikan.

featured image via technotechz.blogspot.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.