Rumor tentang peluncuran iPad Mini telah ada pertama kali sekitar tahun 2010 dan sempat beberapa kali muncul di media pada tahun 2011 lalu namun hingga kini Apple masih juga belum kunjung meluncurkannya. Saat ini rumor tersebut kembali santer terdengar bahkan lebih detail dari sebelumnya. Jadi inilah rumor yang tengah beredar tentang Apple iPad Mini :

1) Jadwal Peluncuran
Konon Apple akan meluncurkan iPad Mini pada Oktober 2012 nanti yang berarti bersamaan dengan jadwal peluncuran iPhone 5 dan iMac. Perlu kita ingat, Samsung juga tengah mempersiapkan Galaxy Note 2 untuk rilis di bulan yang sama, Oktober 2012.

2) Layar dan Kapasitas Penyimpanan
Untuk berkompetisi dengan kesuksesan tablet Amazon Kindle Fire dan Google Nexus 7, Apple dikabarkan merancang iPad Mini dengan ukuran layar 7.85-Inch dengan resolusi 1024 x 768 dan kapasitas penyimpanan 8GB.

3) Harga Jual
Apple iPad Mini diprediksi akan dibanderol dengan harga ritel US$299 atau sekitar Rp2.8 juta. Sebagai informasi, harga jual tablet Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire saat ini adalah US$199 atau sekitar Rp1.9 juta.

Meskipun dengan harga lebih mahal, iPad Mini diperkirakan tetap akan mampu untuk  bersaing dengan kedua tablet populer itu mengingat jumlah aplikasi yang dimiliki Apple iOS lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi yang dimiliki 2 tablet kompetitornya itu.

Tertarik?

featured image via CiccareseDesignArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.