Xiaomi Mi 6 akhirnya resmi diumumkan dan ternyata sebagian besar rumor tepat sasaran, salah satunya hadirnya komponen chipset Snapdragon 835 terbaru dan hadir dengan kamera ganda di bagian belakang. Tapi secara khusus Xiaomi tampak fokus meningkatkan kualitas material dan juga desain.

Di depan, perangkat mempunyai material kaca melengkung di bagian depan dan belakang dengan bingkai terbuat dari stainless steel. Ada juga versi premium dengan keramik di panel belakang dan lempengan emas 18K di sekitar kedua kamera, mirip dengan desain di Mi Mix 18K.

Ada sepasang dual-camera di bagian belakang yang duduk dengan permukaan tanpa tonjolan. Kamera ini terdiri dari dua kamera 12MP, satu membidik sudut lebar satu berupa sensor tele yang serupa dengan Apple iPhone 7 Plus.

Xiaomi mi 6

Chip Snapdragon 835 hadir dengan RAM 6GB, sedangkan penyimpanan internal tersedia dalam dua pilihan, 64GB atau 128GB. Layar mempertahankan di 5.15 inci dengan resolusi 1080p. Soket headphone 3.5mm dihapuskan, namun Xiaomi telah menambahkan speaker stereo sebagai penghibur serta tahan terhadap cipratan air.

Xiaomi Mi 6_2

Di belakang ada baterai 3.350mAh yang ditindih oleh pemindai sidik jari yang tertanam di bawah tombol home di bagian depan. Mi Xiaomi 6 bakal diluncurkan pada tanggal 28 April dan dijual seharga $360 untuk model 64GB. Untuk yang menginginkan model lebih lega dengan penyimpanan internal 128GB, bisa menebus dengan harga $420, sedangkan versi keramik eksklusifnya seharga $435.

via MIUI.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.