Meski kurang mendapat respons yang luar biasa, ponsel transparan sudah pernah diproduksi dan dijual secara umum sejak beberapa tahun lalu namun kendati demikian hingga kini orang-orang dari seluruh dunia belum juga berhenti untuk membuat gambaran atau rancangan ponsel dan tablet masa depan yang transparan dan dapat ditekuk.

Sejauh pengamatan @GadetGaul, ponsel dan tablet dibuat menjadi transparan hanya sekadar memenuhi hasrat publik untuk memamerkan gadget berdesain fisik yang keren. Tidak ada yang salah dengan keinginan itu namun setidaknya ada 3 hal yang lebih penting yang harus ada terlebih dahulu pada gadget yang beredar baik saat ini maupun dalam 1-2 tahun ke depan :

1) Aplikasi Antisipasi Kehilangan
Ponsel dan tablet yang hilang baik karena kecurian ataupun lupa taruh dapat terjadi sewaktu-waktu bagi siapapun. Aplikasi untuk mencari ponsel dan tablet yang hilang ini sudah tersedia di toko aplikasi di hampir setiap platform gadget populer saat ini baik iOS, Blackberry atau Android  namun bukan merupakan aplikasi bawaan sehingga pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Find My iPad GadgetGaulGambar via iTunes.Apple.com

Tidak banyak pengguna ponsel atau tablet tersebut yang tahu tentang keberadaan aplikasi ini sehingga setiap kali mengalami kehilangan ponsel atau tabletnya, mereka tinggal gigit jari. Kami percaya aplikasi ini sangat penting sehingga produsen ponsel atau tablet harus menyediakan aplikasi ini langsung pada setiap produk yang dijualnya.

2) Lapisan Anti Air
Perangkat bergerak seperti ponsel dan tablet yang sering di bawa berpindah-pindah tempat rentan untuk tersiram, ketumpahan atau tercebur ke dalam air dan ketika hal itu kejadian, ponsel atau tablet Gadgeteers mungkin masih dapat diselamatkan namun jika akhirnya tidak terselamatkan, Gadgeteers tidak dapat mengklaim garansi.

Saat ini dunia telah mengenal Liquipel sebagai produk hasil inovasi nano teknologi yang dapat melapisi ponsel dan tablet yang membuat air tidak dapat menembus bagian dalam komponen yang akan mengakibatkan kerusakan. Kami percaya setiap ponsel atau tablet yang dirilis dalam beberapa tahun ke depan harus sudah langsung dilapisi oleh Liquipel ini saat dirilis ke publik seperti yang dilakukan oleh Sony Xperia Z pada awal tahun 2013 ini seperti yang dapat terlihat pada video berikut ini :

3) Layar Sentuh Anti Retak
Meski hampir semua layar ponsel dan tablet saat ini telah menggunakan gorilla glass yang tahan terhadap goresan benda tajam namun mereka tetap akan mengalami keretakan jika terjatuh atau terbentur benda keras. Layar retak karena terjatuh atau terbentur benda keras akan dianggap sebagai kelalaian konsumen sehingga tidak lagi dilindungi oleh garansi.

Gadget Show SamsungGambar via DailyMail.co.uk

Beberapa waktu lalu, Samsung telah memperkenalkan layar ponsel tipis yang tidak dapat retak dan dapat ditekuk. Publik sangat berharap Samsung akan menggunakan jenis layar ini pada ponsel Samsung Galaxy SIV yang konon akan rilis pertengahan Maret 2013 ini.Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.