Di era yang serba modern dan digital ini, peran internet semakin vital dan hampir semua aspek dalam kehidupan sekarang melibatkan yang namanya internet. Termasuk dalam hal mencari teman hidup atau jodoh.

Wavoo adalah sebuah aplikasi pencarian jodoh atau teman kencan hasil dari pengembangan baru yang membuatnya berbeda dengan aplikasi serupa lainnya. Algoritma pintar di dalam aplikasi Wavoo memungkinkan pengguna untuk menemukan teman baru lalu kemudian menjadi teman kencan, saling mengenal lebih dekat sebelum menapaki hubungan yang lebih serius. Pengguna tidak harus menggunakan identitas aslinya sampai kedua pasangan merasa cocok.

WAV_ChatOn_R0

Ada pula fitur Nearby yang bila digunakan, pengguna dapat menemukan pengguna lain yang domisilinya berdekatan dengan cakupan jarak maksimal 100km.

Aplikasi pencari jodoh Wavoo didirikan oleh Domex dan Gema Megantara. Proyek pembuatan aplikasi ini dikerjakan dalam waktu yang terbilang singkat, hanya dua bulan. Namun persiapan proyek ini dimulai dari jauh-jauh hari dan tak main-main. Mereka melakukan survey langsung ke kampus, bertanya ke teman dan membuat survey singkat untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang diinginkan dalam sebuah aplikasi kencan.

WAV_Match

Versi beta Wavoo sendiri melibatkan ratusan orang dan dapat disimpulkan bahwa hasil akhir Wavoo saat ini merupakan implementasi akan apa yang diharapkan oleh pengguna yang sebenarnya.

Sebelum membuat aplikasi kencan Wavoo, Domex pernah mendirikan situs kencan online bernama Tristup, versi Indonesia untuk “Bang with Friends” yang cukup sukses dengan angka pengguna mencapai 800.000 orang. Namun layanan tersebut terpaksa ditutup akibat munculnya kontroversi panas di kalangan publik. Sekarang Domex bersama Wavoo mempunyai konsep yang baru dengan melakukan pendekatan berbeda.

Menurut Domex, industri kencan online saat ini terus bertumbuh. Sejak 2008 terdapat peningkatan 3,5% per tahun dengan kontribusi materi yang terbilang besar. Gadgeteers yang ingin mencoba layanan Wavoo dapat mengakses situs utamanya berikut ini atau langsung mengunduh aplikasinya di App Store (iOS).

Editor: Eunike Kartini

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Blogger ceria yang gemar menghayal, sampai sekarang masih nganggur tapi tetap mandiri. Menggemari dunia tech, blog dan juga mulai suka fotografi.