Sekarang dunia selebritis terutama musisi sudah tidak hanya berkutat di penjualan CD dan konser musik, tetapi juga berbagai cara dilakukan untuk promosi. Membuat games online ternyata juga bisa jadi cara yang cukup bagus untuk menarik perhatian. Salah satunya yang dilakukan oleh Cherrybelle, girlband Indonesia, yang membuat games berjudul Cherybelle Magical Diaries.

Games ini digarap oleh Altermyth, game developer Indonesia. Pada tanggal 13 Maret 2014 kemarin, para personel Cherybelle mendatangi studio Altermyth di Jakarta Selatan dan melihat sendiri proses pembuatan games mereka. Mereka juga menggelar konferensi pers mengenai Cherrybelle Magical Diaries ini. “Kita ingin game ini jadi Cherrybelle banget, dan mudah dimainkan oleh siapapun,” kata Cherly, salah satu personel Cherybelle. Para personel Cherrybelle sendiri memang terlibat dalam pembuatan game ini, terutama dalam desain karakter dan storyline.

CherryBelle-Altermyth-GG

Nantinya, para player akan memainkan karakter salah satu Chibi (sebutan untuk anggota Cherrybelle) yang memiliki skill dan kemampuan yang berbeda-beda. Para player ini akan membasmi monster di dalam Chibi World dibantu oleh hewan peliharaan (pet) masing-masing. Player juga dapat menggunakan berbagai fitur seperti Skill Combo dan Power Ups dalam gameplay. Game ini memang dirancang dengan konsep puzzle dan dapat dimainkan oleh semua umur, dengan tingkat kesulitan paling kecil dan medium.

Saat ini Cherrybelle Magical Diaries masih dalam proses penggarapan, dan rencananya akan dirilis pada pertengahan Mei 2014 untuk iOS dan Android. Mengingat kebanyakan fans Cherrybelle di Indonesia memang kebanyakan anak-anak usia sekolah dari 5 sampai 15 tahun, sepertinya game ini bakal mudah disukai anak-anak. Apakah para musisi lain di Indonesia juga akan mulai melirik industri game online? Kita lihat saja nanti.Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
A writer, blogger, food-lover, bookworm, 90s music fan.