Banyak pasangan di luar sana yang memiliki kebiasaan untuk memeriksa ponsel dan bahkan bertukar password media sosial pacarnya. Ada yang melakukannya dengan sepengetahuan pacarnya namun tidak sedikit pula yang melakukannya dengan diam-diam. Tujuan yang paling sering diungkapkan banyak orang adalah untuk memastikan sang pacar tidak selingkuh. Perlukah hal tersebut dilakukan?

Begitu membudayanya kebiasaan ini bagi banyak pasangan, beberapa artikel media teknologi pun hadir memberikan rekomendasi untuk memasang suatu aplikasi pengintai tertentu untuk memantau kegiatan pada ponsel pasangan. Tidak luput pula dari pengamatan GadgetGaul, ada aplikasi pengintai yang meletakan kegunaannya untuk membuktikan kejujuran pasangan pada peringkat paling atas dalam daftar kegunaan aplikasi tersebut.

Berikut beberapa komentar Gadgeteers tentang budaya ini :


@KeiSavourie, konsultan romansa profesional dari Hitman System mengungkapkan bahwa hanya karena cinta, seseorang tidak otomatis akan menjadi setia karena cinta tidak sama dengan kesetiaan. Untuk dapat setia, setiap pasangan harus berusaha keras, membiasakan dan melatih diri untuk menjauhkan diri dari godaan.

Karena kesetiaan adalah hasil usaha maka kesetiaan adalah tanggung jawab masing-masing pribadi dan bukan tanggung jawab pasangan. Oleh karena itu, dia menilai kebiasaan memeriksa ponsel pasangan adalah kebiasaan yang sia-sia. Jika suatu hari pacar jelas ketahuan ternyata tidak setia artinya dia tidak bertanggung jawab dan tidak mau usaha sehingga jelaslah kita tidak memerlukan orang seperti tersebut untuk menjadi pasangan kita.

featured image via pingram.meArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.