Di zaman yang serba maju ini, kebutuhan internet sudah seperti kebutuhan primer yang sulit bahkan mungkin bagi sebagian tidak mungkin untuk dihilangkan. Masalahnya adalah, tidak selalu koneksi internet tersebut berjalan dengan lancar. Koneksi menjadi lelet, dan memperlambat aktivitas yang dilakukan Gadgeteers.

Tetapi hal tersebut mungkin dapat teratasi setidaknya dengan aplikasi yang diklaim mampu mempercepat koneksi internet sampai 3x lipat.

Nama aplikasi tersebut adalah cFosSpeed. Ketika Gadgeteers bermain Dota 2 misalnya, game yang membutuhkan konektivitas internet seperti itu. Dapat dioptimasikan dengan mudah lewat aplikasi ini. Tertarik untuk menggunakannya?

Sebelum dapat menggunakan cFosSpeed ini, tentunya Gadgeteers diharuskan menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu. Sebelum menginstall, aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis pada tautan ini. File aplikasinya tidak besar kok, hanya sekitar 4 MB-an saja. Cara menginstallnya pun tidak sulit, pada pemilihan menu bahasa. Pilihlah bahasa yang menurut Gadgeteers mudah untuk dipahami. Bahasa Indonesia pun ada dalam opsi tersebut. Setelah langkah persiapan selesai, ikuti saja langkah di bawah ini :

traypenataan

  • Buka tray aplikasi cFosSpeed tersebut yang berada di pojok bawah desktop. Klik kanan pada ikon aplikasi tersebut lalu pilih opsi dan penataan (setting).

setting

Setelah itu, dalam browser Gadgeteers akan muncul tab baru yang bernama Prioritas Pembentukan Kepadatan. Dari sana lihat pada list protokol terdapat pilihan menu protokol klien lalu buka menu tersebut. tinggi

  • Setelah itu, Gadgeteers tinggal mengubah setting-an prioritas kerja menjadi lebih tinggi. Seperti gambar di atas.

Nah, itu adalah hal dasarnya. Lantas bagaimana bila Gadgeteers ingin mempercepat konektivitas pada suatu aplikasi, dalam game Dota 2 misalnya.

Begini caranya:

  • Masih dalam menu tab penataan atau setting tadi. Gadgeteers pergi ke list program-program.
  • Di sana terdapat beberapa program yang sudah tersedia dan dapat Gadgeteers optimasikan kecepatan koneksinya. Dalam kasus ini, kita pilih permainan.

permainan

  • Setelah itu, scroll ke bawah. Nama-nama permainan tersebut diatur sesuai dengan namanya, hal tersebut tentunya merupakan hal yang baik. Setelah menemukan permainan yang ditemukan, seperti Dota 2 misalnya. Ubah saja prioritas kerja menjadi lebih tinggi. Selesai.

Begitulah cara mudah mempercepat koneksi internet pada komputer Gadgeteers. Tetapi ingat, tidak selamanya aplikasi ini yang mempercepat koneksi internet Gadgeteers. Karena yang menentukan cepat-lambatnya konektivitas internet tersebut yaitu perangkat dan provider Gadgeteers sendiri. Selamat mencoba!

via Cahtekno.com
featured image via cfos.de
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda. Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id Business inquiries : +6287825521892 or zakyriie@gmail.com