Dengan begitu beragamnya pilihan merek dan tipe kamera digital serta toko daring penjual yang tersedia di Indonesia saat ini, memilih kamera digital yang akan dibeli dan membandingkan harga berbagai toko daring penjual sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi para calon pembeli. Tentu akan terasa lebih menyenangkan jika cukup membuka sebuah web dan semua spesifikasi dan harga kamera digital dan toko daring penjual yang kita butuhkan sebagai calon pembeli sudah tersedia lengkap.

Pada 10 September 2012 lalu, Telunjuk.com meluncurkan layanan pencarian dan pembanding harga kamera. Layanan terbaru ini sekaligus melengkapi layanan yang telah ada sebelumnya, yaitu layanan pencari dan pembanding harga untuk ponsel, laptop, tablet, dan tiket pesawat. Calon pembeli kamera dapat menghemat waktu untuk menemukan kamera yang sesuai dengan spesifikasi dan harga yang diinginkan, serta lokasi toko daring terdekat, sebelum mereka bertransaksi. Saat ini Telunjuk.com telah melayani lebih dari 2.000 pencarian setiap harinya.

Pencarian Kamera Telunjuk.com via GadgetGaul.comUntuk saat ini, Telunjuk.com menyediakan layanan pencarian dan pembanding harga untuk 2 jenis kamera, yaitu pocket dan SLR. Spesifikasi produk kamera yang disediakan berupa pilihan merek, optical zoom, tingkat ISO, ketersediaan HDMI, tingkat resolusi, tingkat digital zoom, jenis lensa, dan tipe memori. Selain itu calon pembeli juga dapat menentukan kisaran harga kamera yang diinginkan, mulai dari yang termurah sampai termahal. Tersedia juga berbagai ulasan mengenai produk terkait untuk menambah referensi calon pembeli sebelum memutuskan untuk membeli.

Dengan pengisian data spesifikasi dan harga yang diinginkan secara lengkap, calon pembeli dapat menemukan kamera impian dengan cepat dan tepat. Hal ini tentu akan menghemat waktu dan tenaga calon pembeli  jika dibandingkan dengan membuka halaman web beberapa toko daring satu per satu. Kini cukup dengan membuka satu halaman web, calon pembeli dapat memperoleh informasi secara lengkap.

Hasil Pencarian Telunjuk.com via GadgetGaul.com
“Merebaknya komunitas fotografi di Indonesia saat ini, tingginya permintaan masyarakat terhadap produk kamera, serta semakin banyaknya toko daring yang menjual kamera menjadi dasar Telunjuk.com untuk meluncurkan layanan pencari dan pembanding harga produk kamera. Selain itu, menentukan kamera seperti apa yang ingin dibeli bukanlah hal yang mudah karena banyak spesifikasi yang perlu dipertimbangkan. Oleh karena itu, Telunjuk.com hadir memberikan kemudahan bagi user untuk langsung menentukan spesifikasi dasar kamera yang diinginkan,” kata Hanindia Narendrata Rahiesa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer PT Telunjuk Komputasi Indonesia.Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.