Lenovo A1000 merupakan salah satu perangkat imut yang hadir sekitar akhir tahun 2015 lalu. Perangkat ini merupakan salah satu perangkat kelas low-end dan memiliki spesifikasi yang bisa disebut biasa saja. Hanya saja, Lenovo A1000 ini menggunakan chipset Spreadturm, sehingga untuk melakukan flashing-nya pun tidak dapat Gadgeteers lakukan dengan cara seperti pada perangkat yang menggunakan chipset MTK. Lantas bagaimana cara flash perangkat ini?

1020201531359PM_635_lenovo_a1000ndtv.com

Perhatian!! Melakukan flashing berarti siap menerima konsekuensi yang ada. Segala kerusakan bukan merupakan kesalah kami, @GadgetGaul

Sebagai permulaan, Gadgeteers siapkan terlebih dahulu tool dan file yang dibutuhkan. Firmware yang dapat Gadgeteers gunakan untuk melakukan flashing pada perangkat ini adalah Lenovo A1000 A1000_USR_S29576_151021_ROW, sementara tool flashing yang digunakan sedikit berbeda karena Lenovo A1000 ini tidak menggunakan chipset MTK tetapi Spreadturm, jadi diperlukanlah tool seperti UpgradeDownload atau ResearchDownload. Nah terakhir agar proses flashdapat berjalan, Gadgeteers butuh driver coding atau driver SCI. Jadi jangan lupa install terlebih dahulu driver ini. Semua alat-alat tersebut dapat Gadgeteers unduh secara keseluruhan pada tautan berikut ini.

Selanjutnya, Gadgeteers ikuti tata cara di bawah ini:

Pastikan semua bahan di atas sudah Gadgeteers unduh dan sudah diextract

  • Buka ResearchDownload Tools kemudian klik roda gigi satu yang mempunyai nama Load Packet.
  • Cari lokasi Rom Tested yang telah diunduh dan bila sudah ketemu pilih Rom dan klik Open.
  • Klik kembali Roda Gigi dua yang mempunyai nama Setting automatic. Popup akan muncul dan di sana terdapat tab pilihan. Silahkan Gadgeteers pilih klik Options dan centang Repartition dan Keep Charge.
  • Selanjutnya buka Tab samping di sampingnya yaitu Backup dan batalkan centah pada semua BackupNVItem dan File Backup lalu klik OK di bagian bawah pojok sebelah kanan.
  • Klik Start Download urutan no tiga, kemudian masukan USB Ponsel ke PC atau Laptop dengan menekannya sambil juga menekan tombol Volume Up secara bersamaan hingga terkoneksi, kalau gagal konek, silahkan ulangi kembali. (Pastikan baterai terisi minimal di atas 10% dan jangan putuskan koneksi saat proses flashing berjalan hingga selesai).

Setelah itu perangkat pun melakukan flashing dan yang Gadgeteers lakukan hanyalah menunggu. Pastikan Gadgeteers melakukan cara di atas secara berurutan dan jangan sampai ada yang terlewat. Semoga berhasil!

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda. Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id Business inquiries : +6287825521892 or zakyriie@gmail.com