Meningkatkan level adalah salah satu tantangan saat bermain Pokemon GO, karena jumlah XP yang dibutuhkan untuk naik ke level selanjutnya akan lebih besar dari level sebelumnya. Tapi, kesulitan tersebut akan terbayar karena CP (Combat Power) Pokemon yang kita temui juga akan semakin tinggi, sehingga memudahkan kita dalam persaingan merebut Gym dari tim lain.

Berikut ini adalah beberapa trik agar XP Gadgeteers bisa ditingkatkan dengan cepat.

1. Gunakan Lucky Egg

Ini adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan XP Gadgeteers dengan cepat, karena Lucky Egg mampu menggandakan jumlah XP yang didapat selama 30 menit. Jadi, tangkaplah Pokemon yang mudah di-Evolve seperti Weedle, Caterpie, dan Pidgey sebanyak mungkin sebelum menggunakan Lucky Egg. Setelah terkumpul cukup banyak dan jumlah candy juga mendukung, aktifkan Lucky Egg dan evolusikan semua Pokemon yang tersedia.

Gadgeteers akan segera mendapat curahan 1000 XP untuk tiap Pokemon yang berubah, jauh lebih tinggi dibandingkan 500 XP jika tidak menggunakan Lucky Egg. Cara ini telah teruji karena digunakan oleh pengguna yang sudah mencapai level 30.

www.businessinsider.com.au

www.businessinsider.com.au

2. Tangkap Pokemon seperti biasa

Jika tidak mau pusing menggunakan item, Gadgeteers juga bisa melakukan aktivitas dasar dari Pokemon GO, menangkap Pokemon. Gadgeteers akan mendapat 600 XP untuk tiap tangkapan Pokemon jenis baru dan 100 XP untuk jenis Pokemon yang pernah ditangkap.

3. Gunakan teknik melempar bola

Saat mencoba menangkap Pokemon, Gadgeteers juga mendapat kesempatan untuk menambah raihan XP dengan melempar bola dengan cara yang agak berbeda. Gadgeteeers pasti pernah melihat kata “Nice”, “Great”, “Excellent”, atau curveball

Selain meningkatkan kesempatan tertangkapnya Pokemon, jenis lemparan tersebut juga bisa memberikan bonus XP. 10 XP untuk “Nice”, 50 XP untuk “Great”,100 XP untuk “Excellent”,dan 10 XP untuk curveball.

pokego.id

pokego.id

4. Menetaskan telur

Di game Pokemon GO, kita bisa menetaskan telur di dalam Incubator hanya dengan berjalan kaki. Jarak yang dibutuhkan berbeda-beda, mulai dari 2KM, 5KM, dan 10 KM. Tiap jarak menawarkan Pokemon yang berbeda pula, dan sebagai bonus, Gadgeteers akan mendapatkan tambahan 200 XP tiap ada telur yang menetas.

www.duniaku.net

www.duniaku.net

5. Kuasai Gym atau mampir ke Pokestop

Selain mendapat item, Gadgeteers juga bisa menambah 50 XP jika menghampiri sebuah Pokestop berwarna biru. Jika Gadgeteers sudah yakin dengan kekuatan Pokemon yang dimiliki, Gadgeteers juga bisa mendapat 100 XP jika bertarung di Gym, 150 XP kalau menang, atau 50 XP jika memenangkan pertarungan satu tim.

pokemongoapkz.com

pokemongoapkz.com

via jalantikus.com

WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.