Hari ini adalah hari besar untuk Google. Selain merupakan hari ulang tahun ke-14, Google juga tengah meluncurkan Nexus 7 di Korea Selatan setelah selasa lalu mereka meluncurkannya di Jepang. Dalam rangka peluncuran tersebut, Executive Chairman Google Eric Schmidt yang Juli 2011 lalu pernah datang ke Jakarta untuk menemui Wapres Boediono, saat ini sedang berada di kantor Google di Seoul, Korea Selatan.

Eric Schidt belajar Gangnam Style bareng PSY langsunggambar via google korea

Artis Korea Selatan PSY yang namanya populer melalui video klip Oppa Gangnam Style yang diunggah ke Youtube beberapa bulan lalu itu juga hadir di kantor Google tersebut. Kesempatan tersebut tidak dilewatkan oleh Eric Schmidt untuk belajar Gangnam Style langsung dari PSY yang juga merupakan bintang tamu pada acara peluncuran Nexus 7 di Korea Selatan. Sebagai ucapan terima kasih, Eric Schmidt menghadiahkan PSY sebuah Google Doodle dalam figura.

Eric Schmidt memberikan Google Doodle pada PSY via GadgetGaul.comgambar via google korea

Saat ini video klip Oppa Gangnam Style di Youtube telah ditonton lebih dari 290 juta kali dan memperoleh lebih dari 2.8 juta like dari seluruh dunia. Minggu lalu jumlah like video klip tersebut berhasil memecahkan rekor dunia sebagai video klip yang paling banyak memperoleh like di Youtube mengalahkan video klip Justin Bieber dan Adele.

Eric Schmidt dan PSY talkshow via GadgetGaulgambar via google korea

Menariknya sehari sebelum bos Google belajar Gangnam Style langsung dari PSY di Seoul – Korea Selatan, penutupan acara hari pertama Google Day  Indonesia yang berlangsung di Balai Kartini Jakarta kemarin malam juga diwarnai dengan flash mob Gangnam Style.

Flash Mob Gangnam Style Google Indonesia via GadgetGaul.comgambar via path oleh fanny verona

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.