Bulan April 2012 ini Instagram menjadi sorotan tajam dunia berkat 2 aksi fenomenalnya. Yang pertama adalah hadirnya Instagram for Android dan sekitar seminggu kemudian akuisisi oleh Facebook dengan angka fantastis US$ 1 milliar (Rp9.3 triliun). Tak pelak pro dan kontra pun hadir menanggapi aksi korporasi yang menghebohkan dunia teknologi informasi ini. Bukan hanya orang awam tapi juga para bos perusahaan teknologi informasi dan komunikasi terkemuka dunia seperti Apple dan Twitter tidak ketinggalan turut mengomentari 2 aksi besar Instagram bulan ini.

Pertama adalah Jack Dorsey, sang pendiri Twitter yang biasanya setiap hari menggunakan Instagram kemudian berhenti menggunakan Instagram sejak Facebook membeli Instagram pada 9 April 2012 lalu. Hal ini dapat menjadi suatu tanda bahwa Jack Dorsey kecewa atas kepada Instagram atas kejadian ini. Meskipun tidak ada pengumuman resmi ke publik, beberapa media menulis bahwa Twitter sempat menyatakan ketertarikan untuk membeli Instagram sejak beberapa bulan sebelum Facebook akhirnya membelinya.

Kedua adalah Phil Schiller, Apple’s Senior Vice President for Worldwide Marketing. Dia diketahui menghapus akun Instagram miliknya. Melalui email menjawab pertanyaan seseorang, Phil menuturkan alasan dibalik tindakannya menghapus akun Instagram miliknya itu adalah kemunculan Instagram yang pernah mendapat gelar App of The Year tahun 2011 dari Apple itu di kompetitornya, Android membuatnya tidak lagi merasa senang untuk bermain dengan Instagram. Beberapa media menulis, Instagram bisa jadi merupakan salah satu alasan terpenting seseorang saat memilih untuk membeli iPod Touch, iPad dan iPhone dibandingkan dengan gadget lainnya.

Phil's Email on Why He Deleted His Instagram

Phil's Email on Why He Deleted His Instagram

Sumber : 9to5Mac
Sumber Featured Image : VentureBeatArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.