Sering kali @GadgetGaul mendapatkan pertanyaan,”Apakah gossip Blackberry Messenger (BBM) akan hadir di Android dan iPhone itu benar?” Hal ini tidak lepas dari pernyataan beberapa orang yang mengatakan bahwa mereka sudah lelah menggunakan Blackberry namun tidak bisa lepas dari Blackberry Messenger (BBM) karena sudah terlanjur banyak teman atau rekan bisnis yang terhubung di sana sejak lama.

Menariknya hal tersebut bukan hanya dirasakan oleh pengguna Blackberry Messenger (BBM) di Indonesia saja melainkan juga terjadi pada 55 juta pengguna Blackberry Messenger (BBM) lainnya di seluruh dunia.

Profil Kontak Blackberry Messenger (BBM) di ponsel Android - GadgetGaul.com
Gossip Blackberry Messenger (BBM) di Android dan iPhone muncul saat tahun lalu CEO RIM sebelumnya dikabarkan tengah mengeksekusi sebuah proyek bernama SMS 2.0. Proyek ini memungkinkan RIM untuk melisensikan Blackberry Messenger (BBM) ke vendor lain seperti Samsung atau HTC dan platform lain seperti Android atau iOS.

Icon Blackberry Messenger (BBM) di Android - GadgetGaul.com
Gossip tersebut kemudian diperkuat dengan beredarnya tampilan icon dan screenshot profil kontak Blackberry Messenger (BBM) pada sebuah ponsel Android yang di kemudian hari ditenggarai sebagai gambar palsu.

RIM CEO Thorsten Heins with Blackbery 10 - GadgetGaul.comvia freephonelink.net

Pada 23 Januari 2012 RIM menunjuk CEO baru, Thorsten Heins yang kemudian menghentikan proyek SMS 2.0 rintisan CEO sebelumnya, Mike Lazaridis. Thorsten Heins tidak tertarik untuk melisensikan platform chat populer mereka Blackberry Messenger (BBM) kepada pihak lain. CEO RIM baru tersebut lebih memilih fokus untuk mengembangkan sistem operasi baru mereka, Blackberry 10 yang diharapkan akan mampu mengembalikan kejayaan Blackberry seperti beberapa tahun sebelumnya.Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.