Meskipun TCL Communication Technology Holdings (TCT) baru-baru ini mengonfirmasi bahwa ponsel terakhir yang dirancang oleh BlackBerry – smartphone dengan nama Mercury – tidak akan dipasarkan di India, Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya, namun tampaknya hal itu tak sepenuhnya benar.

Pasalnya BlackBerry baru saja mengatakan dalam sebuah blogpost-nya, bahwa mereka masih memburu mitra lisensi baru untuk membawa BlackBerry Mercury dan smartphone mereka lainnya ke seluruh dunia.

Credit: androidAuthority.com

Credit: androidAuthority.com

Sebagai perjanjian per lisensi yang dibuat antara BlackBerry dan TCL pada Desember tahun lalu, TCL memegang hak untuk membuat dan menjual smartphone bermerek BlackBerry di semua negara kecuali India, Indonesia, Sri Lanka, Nepal, dan Bangladesh. Khususnya, karena inilah salah satu pasar terbesar BlackBerry. Namun, BlackBerry mengatakan bahwa perusahaan sedang berupaya bermitra dengan produsen dan distributor untuk bersaing dalam relung lokal.

Menariknya, perusahaan telah terikat dengan BB Merah Putih untuk membawa ponsel bermerek BlackBerry ke Indonesia, dan mengatakan bahwa smartphone dapat segera diluncurkan di sana segera. Sayang kita masih harus menunggu kepastian tanggal resminya.

“Kami mulai mendapatkan momentum besar dengan strategi lisensi kami. Kami akan terus mengejar mitra lisensi tambahan untuk membawa Mercury serta smartphone baru lainnya ke seluruh dunia,” Kata Ralph Pini, COO dan GM, Mobility Solutions, BlackBerry.

mercury_keyboard

Artinya, secara efektif berarti bahwa perjanjian lisensi TCL melarang mereka membawa smartphone Mercury ke wilayah tertentu, di mana BlackBerry mungkin bermitra dengan produsen lokal untuk meluncurkan perangkat untuk daerah tersebut. Ini tentu berarti BlackBerry tidak mengabaikan India dan Indonesia, dua pasar terbesar mereka saat ini.

via BlackBerry.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.