Beberapa waktu lalu, Nokia melakukan comeback ke bisnis ponsel dengan meluncurkan smartphone Android Nokia 6. Tidak berhenti sampai di situ, perusahaan asal Finlandia yang kini dibesut oleh HMD Global ini juga dikabarkan akan meluncurkan sejumlah ponsel lain di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, salah satunya adalah Nokia 8.

Kepastian peluncuran Nokia 8 dalam waktu dekat juga diperkuat dengan kemunculan sebuah laman pre-order di portal e-commerce Tiongkok Jingdong (JD.com). Di dalam situs tersebut, Nokia 8 sudah tersedia untuk dipesan secara pre-order dengan harga RMB3.188 atau sekitar Rp6.1 juta. Warna yang tersedia untuk Nokia 8 adalah hitam dan putih.

Nokia 8

Dalam bocoran mengenai spesifikasi dari Nokia 8, ponsel ini dipercaya akan memiliki desain bezelless disertai dengan bodi yang ramping. Laporan sebelumnya juga menyebutkan jika Nokia 8 akan memiliki layar Super AMOLED seluas 5.6 inci dengan resolusi 2.560×1440 pixel alias QHD. Dikabarkan pula jika ponsel ini akan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 835. Namun karena Snapdragon 835 akan dipakai terlebih dahulu oleh Samsung, maka HMD akan menyematkan Snapdragon 821 ke Nokia 8. LG dikabarkan juga menggunakan Snapdragon 821 di LG G6 dengan alasan yang sama.

Tidak hanya Nokia 8, Nokia juga diperkirakan akan memperkenalkan Nokia 3 dan Nokia 5, serta ponsel versi modern dari Nokia 3310 yang melenggang 17 tahun lalu. Peluncuran Nokia di MWC sekaligus memberi pertanda jika Nokia siap bersaing di pasar luar selain Tiongkok.

via GSMarena.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.