Dalam memotret sesuatu, mungkin Gadgeteers pernah mendapatkan hasil yang tidak diinginkan seperti nge-blur. Hal tersebut memang kadang tidak dapat dihindari. Bisa karena memang intensitas cahaya nya yang kurang sehingga menyebabkan kamera membutuhkan fokus yang lama, atau mungkin karena memang Gadgeteers sedang mengambil gambar sebuah objek yang bergerak.

Tentunya, keinginan untuk menghilangkan blur pada sebuah foto yang sebenarnya sudah oke tetapi karena efek blur-nya, menjadi tidak oke. Nah, di bawah ini terdapat cara mudah untuk bagaimana memperbaiki foto yang nge-blur, dan mungkin dapat menolong Gadgeteers :

  • Pertama, Gadgeteers unduh dahulu aplikasi untuk mengilangkan blur pada foto. Nama aplikasi tersebut yakni Smartdeblur. Gadgeteers dapat mengunjungi halamannya di sini, atau langsung saja klik link ini untuk dapat langsung mengunduhnya secara gratis!

cara-memperbaiki-blur3

  • Setelah mendapatkan aplikasinya, buka terlebih dahulu aplikasi Smardeblur tersebut. Lalu Gadgeteers pilih foto yang ingin dihilangkan blur-nya. Oh iya, sebelum memilih foto, pastikan dahulu foto tersebut tidak dalam ukuran yang cukup besar.
  • Biasanya bila foto yang diambil menggunakan kamera DSLR dan sejenisnya, resolusi foto akan sangatlah besar. Menghilangkan efek blur pada fotonya pun akan berjalan cukup lama. Jadi disarankan, sebaiknya gunakan foto yang memiliki resolusi rendah seperti contohnya mungkin 720p.

cara-memperbaiki-blur2

  • Sudah menemukan foto yang diinginkan? Tinggal mainkan saja aplikasi Smartdeblur tersebut. Gadgeteers tidak harus sulit kok, cukup pilih kategori blur-nya. Lalu setelah itu naikan radius, smooth, dan utak-atik juga correction strength dan edge feather-nya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

img_0750

  • Bila sudah selesai, tinggal save saja hasilnya.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

via JalanTikus.com
featured image via blibli.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

Mahasiswa & Penulis amatir. Ex-Radio Announcer & MC. Keep touch with me on Instagram: Zakislm