Rabu, 9 Agustus merupakan salah satu hari “terpanas” dalam industri laptop gaming Indonesia pada tahun 2017. Para pemain besar di industri laptop gaming kompak mengumumkan brand ambassador baru mereka di satu hari yang sama. Beberapa brand ambassador baru tersebut bahkan sebelumnya merupakan brand ambassador dari kompetitor yang kontraknya telah berakhir. 

Acer Indonesia menggelar acara tahunan terbesarnya, GenerAcer Day di Mall Kelapa Gading 3 pada 9-13 Agustus 2017 yang memamerkan dan memberikan penawaran menarik untuk produk-produk mereka di Indonesia. Predator sebagai salah satu produk unggulan Acer mendapatkan perhatian lebih. Pada hari pertama acara tersebut, selain mengadakan Dota 2 Tournament hasil kerjasama dengan Indogamers, Acer Indonesia juga mengumumkan Predator Warrior, sebutan untuk brand ambassador Acer Predator. Adalah Milo Kuma yang dipilih Acer Indonesia untuk menjadi Predator Warrior pertama mereka dan satu-satunya saat ini. Sebelumnya Milo Kuma telah menjadi brand ambassador untuk Logitech, Kizaru dan Battle of Heroes.

Milo Kuma Acer Predator Brand Ambassador

Pada jam yang hampir bersamaan, HP juga mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan kehadiran OMEN, ekosistem gaming mereka untuk pertama kalinya di Indonesia. Acara tersebut juga digunakan HP Indonesia untuk memperkenalkan para brand ambassador mereka. Berbeda dengan Acer Indonesia yang hanya menggaet seorang brand ambassador, HP Indonesia menggunakan 2 orang dan 3 tim sekaligus sebagai brand ambassador pertama. Mereka adalah Donna Visca, Cindy Monika, tim Recca Esports, tim Boom ID dan tim Mineski Talent.  Donna Visca sebelumnya tercatat pernah menjadi brand ambassador untuk SteelSeries dan ASUS ROG, kompetitor HP OMEN.

HP OMEN Brand Ambassador 2017

Seolah tak mau kalah dengan kompetitornya, ASUS Indonesia juga mengumumkan seorang brand ambassador ROG baru pengganti Donna Visca melalui siaran pers yang dikirim ke email @GadgetGaul. Dia adalah Franzeska Edelyn, yang juga adalah seorang cosplayer untuk Re:On Comics. Tak hanya itu, melalui pantauan @GadgetGaul di media sosial Instagram, para brand ambassador ASUS ROG merilis sebuah video yang memperkenalkan seluruh jajaran brand ambassador mereka dalam satu frame. Video ini merupakan garapan dari tim Chandra Liow yang juga seorang brand ambassador ASUS ROG. Dari video tersebut, khalayak ramai dapat mengetahui bahwa FF Gaming dan Team nxl adalah juga bagian dari mereka.

Franzeska Edelyn ASUS ROG Brand Ambassador

Bagaimana dengan MSI? Meski tidak mengumumkan brand ambassador baru, dua MSI DragonSquad, sebutan untuk para brand ambassador MSI Indonesia, yakni Chika Princiska dan  Matcha Mei tampak merilis foto berpose dengan laptop gaming MSI di akun Instagram mereka masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
5 Years in IT Retailer, Startup owner, Gadget Enthusiast, Social Media Professional, Wordsmith, Amateur Jester.