Jika selama ini Snapdragon lebih familiar dengan perangkat berbentuk ringkas alias ponsel pintar, maka sejak hari ini sesuatu yang berbeda akan Anda jumpai, di mana Snapdragon 835 mengotaki perangkat laptop seperti hanya Intel atau AMD. Yap, di ajang peluncuran Snapdragon 845, pabrikan Asus memperkenalkan laptop Windows 10 yang ditenagai prosesor ponsel bernama Asus NovaGo.

Laptop Asus NovaGo menjadi perangkat always-connected pertama keluaran Asus yang mengemas prosesor Snapdragon 835 buatan Qualcomm. Dengan bekal ini, efisiensi menjadi daya jual yang paling ketara, di mana Asus NovaGo diklaim mampu beroperasi selama 20 jam, bahkan 30 hari saat dalam modus stand-by.

Asus NovaGo tablet open full

Kemudian sesuai dengan konsep “Always Connected PC” untuk kategori perangkat baru, Asus NovaGo dapat terhubung ke jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi tanpa henti melalui slot kartu SIM/e-SIM. Jika dipikir-pikir, kemampuan semacam ini hanya ada di perangkat smartphone, dan kini hadir di laptop.

Membawa serta fitur-fitur dan konektivitas smartphone dengan aspek produktivitas Windwos 10 S, Asus NovaGo menawarkan penampang layar 13,3 inci yang bisa menerima input sentuhan. Layar ini mempunyai resolusi full-HD dan bisa diposisikan dengan kemiringan hingga 360 derajat sehingga bisa berfungsi sebagai tablet atau laptop. Bodinya sangat ramping, hanya 14,9 mm, sementara bobotnya 1,3 kg.

Asus NovaGo tablet open full Asus NovaGo tablet mode Asus NovaGo belakang

Asus NovaGo hadir dalam dua varian, RAM 4GB + 64GB dijual seharga $599 (sekitar Rp8.5 juta), dan varian kedua dengan RAM 8GB + 256GB dihargai $799 (sekitar Rp11.5 juta).

Jika tak ada ringantan, Asus NovaGo akan dirilis ke pasar pada bulan April 2018 di beberapa wilayah pasar, termasuk Taiwan, Amerika Serikat, Tiongkok, Inggris, Italia, Perancis, dan Jerman.

via Asus.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.