Setelah peluncuran iPad generasi ke-3 pada 7 Maret 2012, Apple kini diberitakan oleh Economic Daily News (EDN), sebuah surat kabar ekonomi berbahasa Mandarin, tengah mempersiapkan peluncuran komputer desktop iMac generasi terbaru pada bulan Juni 2012 mendatang. Dalam berita tersebut juga dikabarkan bahwa Foxconn dan Quanta Computer menjadi supplier utama untuk iMac baru tersebut. Apa saja yang baru pada iMac terbaru ini?

iMac baru diprediksi akan memiliki fisik yang lebih tipis dan layar yang terbuat dari kaca anti-reflektif sehingga tampilan monitor iMac ini nanti tidak lagi terganggu oleh pantulan sinar yang datang dari arah belakang pengguna. Sebelumnya layar monitor anti-glare pernah ditawarkan sebagai pilihan kepada pembeli MacBook Air dan MacBook Pro.

Tidak hanya itu, iMac terbaru juga diprediksi akan dipersenjatai dengan prosessor Intel dengan mikroarsitektur terbaru, Ivy Bridge. Processor berteknologi 22nm ini diklaim lebih cepat 5-15%, memiliki kualitas grafis 20-50% lebih baik dari generasi sebelumnya dan konsumsi listrik kurang dari 50% prosessor generasi sebelumnya pada performa yang sama. Prosessor Intel Ivy Bridge ini diprediksi akan mulai tersedia secara bertahap mulai 29 April 2012.

Sumber : DigitimesArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.