Tahukah Gadgeteers jika smartphone khususnya android dapat menjadi asisten kegiatan pekerjaan kantor Gadgeteers. Sebenarnya banyak sekali manfaat smartphone untuk melayani sebagian besar aktivitas sehari-hari.  Smartphone juga dapat menjadi mentor untuk membantu Gadgeteers dalam menguasai bahasa asing, mempelajari programming dan lain-lain.

Sedangkan untuk Gadgeteers para pekerja kantoran, beberapa aplikasi berikut ini mungkin akan bermanfaat jika dipasang di smartphone.

GoToMeeting

GoToMeeting

Melakukan pertemuan atau meeting dalam rangka membahas kegiatan perkantoran biasanya dilakukan dengan cara bertemu dan melakukan presentasi dalam sebuah ruangan atau tempat lain seperti restoran, cafe, bahkan hotel.

Namun kegiatan itu sekarang dapat disebut sebagai kegiatan konvensional untuk melakukan kegiatan meeting. Karena sekarang dengan aplikasi smartphone kita dapat melakukan meeting tanpa harus bertemu dengan klien. Namanya GoToMeeting, kemampuannya dapat melakukan kegiatan meeting seperti presentasi dan membahas tentang agenda atau target perusahaan dapat di lakukan dengan jarak jauh melalui online. Dengan begitu, tidak akan ditemui lagi pembatalan meeting karena jadwal meeting yang kebetulan bentrok dengan jadwal meeting lain.

Microsoft Office Mobile

Microsoft Office Mobile

Setelah Gadgeteers melakukan meeting menggunakan aplikasi GoToMeeting, pasti Gadgeteers akan mendapatkan bahan atau materi dari partner, klien atau si bos. Tidak perlu kuatir, gunakan aplikasi Microsoft Office Mobile untuk dapat membuka file seperti Word, Excel bahkan PowerPoint.

Evernote

Tidak semua bahan atau materi meeting dapat di kirim atau dapat Gadgeteers dapatkan berupa file. Terkadang hanya dari ucapan atau kalimat yang menurut Gadgeteers penting untuk diingat. Menggunakan Evernote Gadgeteers dapat mencatat apapun bahkan hasil meeting dapat dicatat di Evernote.

Evernote

Mungkin Gadgeteers bertanya: apa bedanya dong sama buku catatan?. Evernote memiliki banyak kelebihan salah satunya Gadgeteers dapat mengamankan catatan dengan password, jadi catatan privasi Gadgeteers tidak akan bisa dibaca oleh orang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.