Apa sih yang biasa kamu lakukan ketika sedang memiliki waktu senggang? Pastinya kamu akan ngambil gadget dan mulai sibuk dengan gadgetmu, kan? Apalagi cewek-cewek, biasanya window shopping beberapa barang di online shop yang membuka lapak jualannya di media sosial bukan? Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan berbagai platform media sosial lainnya. Namun, apakah semua akun yang mengaku dirinya online shop tersebut dapat dipercaya? Bagimanakah caranya anda dapat terhindar dari penipuan berkedok online shop?

Tips-Aman-Belanja-Online-GG
@GadgetGaul punya beberapa tips yang dapat meminimalisir terjadinya penipuan terhadap Gadgeteers, yaitu :

1) Cek testimonial dan comment pada gambar
Testimonial dari buyer adalah salah hal yang sangat berharga bagi online seller, karena kredibilitas online shop terletak pada kepercayaan konsumen. Semakin banyak testimonial yang menyatakan bahwa barang sampai dengan cecpat dan tanpa cacat, maka online shop ini semakin dapat dipercaya.

2) Utamakan rekomendasi teman dan keluarga
Teman dan keluarga bisa menjadi informan terpercaya. Mereka yang merasa puas pada saat berbelanja online di online shop tertentu tentunya akan memberikan info yang cukup detail mengenai sistem pemesanan, pembayaran dan pengiriman online shop tersebut.

3) Cek kelengkapan informasi online shop
Online shop yang baik tidak akan segan-segan memberikan informasi yang lengkap mengenai online shop dan barang-barang / jasa-jasa yang ditawarkannya.

4) Berbelanjalah di ‘pasar/mall online
Jika masih merasa ragu akan keamanan online shop, ada baiknya jika Gadgeteers berbelanja online melalui pasar/mall online yang memungkinkan Kamu untuk memilih sendiri produk dari berbagai online shop yang bergabung di dalamnya. Sistem pemesanan dan pembayaran pun lebih aman karena sistematis dan jelas.

Dengan berbagai alternatif di atas, Gadgeteers bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya penipuan pada saat berbelanja online. Kamu punya cara aman lain pada saat berbelanja online? Yuk share di kolom komentar!

Sumber gambar: lerablog.org , www.global-discourse.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
A dissident who searching for her Exodus • Drunken bouquet catcher w/ heels • Social Media Alienist @StellarNull