SpAcer tentunya sudah tidak asing kan dengan merek Acer Predator? Acer Predator adalah lini produk dari Acer yang dikhususkan untuk para gamers, dengan produk-produk inovatif mulai dari notebook, tablet, PC sampai monitor. Nah, kali ini @GadgetGaul ingin memperkenalkan monitor canggih dari Acer yang dapat mempermudah pengalaman nge-game, hanya dengan mengarahkan pandangan mata.

DSC00374

Inilah Acer Predator Z1 Series-Z271T Eye Tracking Monitor, sebuah monitor khusus gaming dengan desain yang sangat cantik menggunakan curved display. Tidak hanya terlihat menarik, Acer Predator Z1 Series juga dilengkapi dengan Tobii eye tracking camera, sebuah fitur yang dapat membuat SpAcer bisa lebih mudah serta lebih fokus dalam bermain game, dengan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan.

Tampilan Visual Yang Halus dan Imersif

DSC00411

Monitor ini memiliki panel layar berukuran 27 inci yang dibuat melengkung hingga 1800R. Keuntungan dari layar lengkung ini adalah konten yang ditampilkan menjadi lebih imersif, serta menimbulkan perspektif yang berbeda, serasa melihat konten tiga dimensi. Memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 pixel dengan rasio 16:9, konten yang ditampilkan terlihat sangat tajam. Warna yang dihasilkan juga lebih natural berkat dukungan 6-axis color adjustment. Bezel yang digunakan juga cukup tipis, sehingga terlihat lebih ergonomis. Berkat viewing angle-nya yang ekstra lebar hingga 178 derajat, visual yang ditampilkan dari Acer Predator Z1 Series akan tetap terlihat optimal dari berbagai sudut.

Unggul dalam Medan Perang dengan Eye Tracking

Acer Predator Z1 Series memiliki semua fitur yang dapat menunjang kegiatan gaming. Monitor ini memiliki response time yang sangat singkat, hanya 4ms dengan refresh rate hingga 144Hz. Dikombinasikan dengan NVIDIA G-SYNC Technology, nggak bakal muncul yang namanya gerakan patah-patah atau screen tearing saat bermain game dengan pergerakan visual yang cepat. Namun yang paling menarik dari Acer Predator Z1 Series, sesuai dari namanya, adalah fitur eye tracking.

tobii_1

Jika menggunakan monitor biasa, spAcer pasti harus memecah konsentrasi antara pandangan ke layar, penekanan tombol pada keyboard serta arah mouse. Dengan fitur eye tracking pada Predator Z1 Series, spAcer cukup berkonsentrasi pada layar monitor tanpa perlu menggerakkan mouse secara berlebih. Sensor yang ada di bawah layar akan secara cermat memonitor arah pandangan mata, sehingga spAcer bisa mengarahkan senjata atau karakter yang dimainkan ke target tertentu hanya dengan memandang target secara langsung, menggunakan intuisi mata secara natural dan realistis. Jika ingin memutar pandangan, cukup arahkan mata ke sudut kiri atau kanan layar, dan karakter pada game akan berputar sesuai arahan secara otomatis.

DSC00472

Saat ini sudah tersedia lebih dari 100 games yang mendukung fitur eye tracking, termasuk beberapa game populer seperti Assasin’s Creed: Rogue, The Division, sampai EuroTruckSimulator II dan akan semakin banyak bermunculan selama tahun 2017. Selain itu, fitur eye tracking juga berguna saat bernavigasi dalam Windows 10. Tanpa perlu menginputkan password, spAcer cukup melihat ke arah monitor, dan layar kunci akan otomatis terbuka melalui Windows Hello. Berpindah-pindah aplikasi pada Windows juga jadi lebih intuitif, mengurangi penggunaan touchpad maupun mouse.

Pengalaman Terbaik Seperti Berada di Dalam Game

DSC00386

Predator Z1 Series dilengkapi dengan built-in stereo 7W DTS Sound speaker di sisi belakang monitor. Ditambah dengan Dynamic Lightning, exposure atau pencahayaan pada game juga secara otomatis berubah sesuai pandangan mata, mencegah tampilan visual yang terlalu terang ataupun gelap. Dua fitur tersebut membuat spAcer serasa benar-benar sedang di dalam permainan.

Di sisi software, Acer menyematkan sebuah aplikasi bernama GameView. Melalui GameView, spAcer dapat memilih beberapa preset yang dibuat khusus untuk beberapa genre game seperti sports, racing dan action. Jika spAcer memilih mode action, misalnya, secara pintar GameView akan meningkatkan kecerahan area gelap pada game agar musuh lebih terlihat, serta aim-point assistance yang dapat membantu mengarahkan sasaran tembak.

Cegah Kelelahan Mata dengan AcerVisionCare

DSC00450

Acer Predator Z1 Series didesain agar lebih fleksibel dan dapat menyesuaikan posisi memandang penggunanya. Layar monitor dapat ditinggikan hingga 120mm, serta dapat diputar ke samping maupun ke atas hingga 30 derajat. Dan dengan adanya AcerVisionCare, spAcer tidak perlu khawatir berlama-lama main game menggunakan monitor ini. Dengan teknologi BlueLightShield serta low-dimming, Predator Z1 Series akan secara pintar mengurangi cahaya berwarna biru dan mengatur kecerahan layar secara otomatis untuk mencegah mata lelah.

DSC00407

Acer Predator Z1 Eye Tracking Monitor bisa spAcer dapatkan di toko ritel resmi di Indonesia dengan banderol harga Rp12.999.000. Jika spAcer sedang mencari gaming monitor dengan fitur serta kemampuan visual terbaik, maka inilah penawaran terbaik yang dapat diberikan oleh Acer.

 Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.