Kemarin CEO Facebook Mark Zuckerberg yang baru melangsungkan penawaran saham perdana perusahaannya di NASDAQ sehari sebelumnya, mengundang 100 orang tamu untuk menghadiri pesta di halaman rumahnya di Palo Alto, California. Semua orang berpikir mereka diundang pesta untuk merayakan kelulusan Priscilla Chan, pacar Mark Zuckerberg dari sekolah kedokteran senin lalu. Hari itu semua tamu yang diundang terkejut. Ada apa?

Tidak seperti biasanya, Mark Zuckerberg hari itu berpenampilan rapih mengenakan jas padahal sehari sebelumnya pada penawaran saham perdana (IPO) Facebook, Mark hanya mengenakan sebuah kaos berbalut hoodie, bercelana jeans dan bersepatu kets. Ternyata 100 orang tamu itu diundang bukan untuk pesta kelulusan melainkan sebuah pesta pernikahan.

Dunia pun baru mengetahui mereka menikah saat Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan mengupdate status dan memasang foto pernikahan mereka di Facebook mereka. Mereka akhirnya menikah setelah menjalin hubungan selama 9 tahun. Berikut kisah perjalanan hubungan Mark dan Priscilla :

Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg pertama kali bertemu di antrian kamar mandi di sebuah pesta di Harvard yang diadakan oleh geng Mark bernama Alpha Epsilon Phi pada tahun 2003. Priscilla, seorang mahasiswi dari daerah Boston, sedang berada di sana.

Alpha Epsilon Pi Party 2003

“Dia seorang kutu buku yang jarang keluar bergaul,” kata Priscilla. “Saya ingat dia memegang gelas bir sambil berkata ‘Pound include beer.h” sebuah bercandaan menggunakan syntax  bahasa pemrograman C++.

Mark Zuckerberg Nerd Beer Joke

Priscilla Chan merupakan salah satu orang pertama yang masuk ke Facebook. Dari timelinenya terlihat bahwa dia bergabung di Facebook sejak 5 Februari 2004.

Priscilla join Facebook in 2004

Tanda yang mungkin paling jelas dari hubungan panjang mereka adalah bahwa Priscilla tahu bahwa hoodies adalah pakaian favorit Mark. “Ada periode bulu hitam, periode puma merah, periode mantel pendek putih dan berumur periode hoodie hijau lembut,” komentarnya pada tahun 2006.

Priscilla Talked Mark's Hoodie

Priscilla mencintai anak-anak. Dia bekerja di FASE dan di Sekolah Harker mengajar kelas 4 dan 5. “Anak-anak kecil menginspirasi saya,” katanya.

Priscilla Loves Kids

Pada tahun 2007 Priscilla lulus dari Harvard. Mark berada di sana untuk merayakan. Priscilla mengikutinya ke California. Ia menjadi mahasiswa kedokteran di UCSF dan menyewa sebuah apartemen di dekat Golden Gate Park. Mark akan mengunjunginya pada akhir pekan.

Priscilla Harvard Graduation

“Mereka berjalan di taman, pergi mendayung (Mark bilang mereka pergi dalam perahu terpisah), bermain bocce atau permainan papan Settlers of Catan. Hari minggu mereka khususkan untuk makan masakan Asia,” tulis The New Yorker tentang pasangan ini.

Mark & Priscilla's Date on Boat

Karena Mark begitu sibuk dengan Facebook, Priscilla menetapkan beberapa aturan dasar yang ketat untuk hubungan mereka. Priscilla meminta minimal 100 menit waktu per minggu untuk Mark stop mengurus Facebook. Dia juga mensyaratkan 1 kencan per minggu, TechCrunch melaporkan.

Mark & Priscillia's Dating Rules

Pasangan itu telah berkeliling dunia bersama-sama. Mereka biasanya menghabiskan 2 minggu pada bulan Desember di luar negeri dan mereka telah mengambil perjalanan ke Tiongkok untuk bertemu keluarga Priscilla. Mark bahkan mulai belajar bahasa Mandarin.

Mark & Priscillia Visited China for 2 weeks in December

Priscilla selalu berada di samping Mark melalui semua pasang surut. Di sini ia membantu Mark mengambil foto dirinya sendiri untuk sebuah artikel majalah BusinessWeek. Dan Priscilla juga ada ketika Mark menolak berbagai tawaran pembelian, termasuk tawaran US$1 miliar dari Yahoo pada tahun 2006. Priscilla mengatakan kepada The New Yorker dia pikir itu masa-masa paling stres untuk Mark. “Aku ingat kami melakukan percakapan serius atas kesepakatan Yahoo. Kami mencoba untuk tetap cukup dekat dengan apa tujuan kiami dan apa yang kami percaya dan apa yang kami nikmati lakukan dalam hidup hanya hal sederhana,” katanya.

Priscilla Took Mark's Picture

Pada bulan September 2010 Priscilla pindah bersama Mark. Dia mengumumkan berita di Facebook: ” Priscilla Chan pindah di akhir pekan ini Sekarang kami memiliki segalanya 2x lipat, jadi jika Anda perlu peralatan rumah tangga apapun seperti piring, gelas, dll silahkan datang dan mengambilnya sebelum kami membuangnya.. ”

Mark's new US$7 million House

Satu bulan kemudian mereka menawarkan setumpuk permen untuk anak kecil yang bermain trick or treat di acara Halloween

Priscilla Gave Candys on Trick and Treat  Halloween

Pada bulan Maret 2011, Priscilla dan Mark mengadopsi seekor anjing yang kemudian mereka beri nama Beast.

Mark and Priscillia Adopt Dog Named Beast

20 Maret 2011, mereka baru update status Facebook jadi in a relationship.

Mark & Priscillia Update Status FB to In A Relationship

Senin, 14 Mei 2012 Priscilla Chan lulus sekolah kedokteran. Jumat, 20 Mei 2012 Facebook melakukan penawaran saham perdana (IPO) di Nasdaq. Sabtu, 21 Mei 2012 Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan resmi mengumumkan pernikahan mereka.

Mark Zuckerberg & Priscillia Chan's Wedding Day

Sumber : BusinessInsiderArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.