Gebrakan demi gebrakan terus dilakukan oleh pasangan gubernur dan wakil gubernur baru Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama yang baru memimpin ibukota selama lebih kurang 5 minggu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin membuat seluruh taman di Jakarta mempunyai akses internet gratis sebagai bagian dari konsep Smart City.

Sebagai tahap awal perwujudan konsep Smart City, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia saat ini telah melengkapi 5 taman kota di Jakarta dengan akses internet  berupa WiFi yang dapat digunakan secara cuma-cuma oleh para pengunjung taman. 5 taman kota tersebut adalah :

1) Taman Langsat – Jakarta Selatan

anydaytravel.net

2) Taman Suropati – Jakarta Selatan

id.wikipedia.org

3) Taman Ayodya – Jakarta Selatan

travelyuk.wordpress.com

4) Taman Situ Lembang – Jakarta Pusat

travel.detik.com

5) Taman Menteng – Jakarta Pusat

rafinda-ega.blogspot.com

Dalam diskusi Suara dari Ruang Publik yang berlangsung di Taman Langsat pada hari minggu 25 November 2012 lalu, Executive General Manager PT Telkom Indonesia, Badriyanto mengungkapkan kecepatan WiFi gratis yang terpasang di Taman Langsat mencapai 40Mbps yang memungkinkan para pengunjung taman untuk dapat menikmati akses internet cepat hingga mereka dapat menonton Youtube atau live streaming siaran TV dengan nyaman (atau puas  Skype / Facetime dengan LDR-an yang nun jauh di sana).

Baru berselang lebih kurang 1 minggu sejak WiFi gratis di 5 taman kota tersebut selesai terpasang, Bardiyanto sudah menargetkan timnya akan memasang WiFi gratis lagi di 14 taman kota lainnya di Jakarta hingga akhir tahun 2012.

Lebih menyenangkan dibandingkan dengan jalan-jalan di mall kan? 🙂

sumber : tempo.co

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.