Kebanyakan orang pasti akan setuju jika Samsung Galaxy S8 adalah salah satu ponsel terbaik yang bisa dibeli saat ini. Selain memiliki spesifikasi kelas atas, Galaxy S8 juga mengusung sebuah desain layar dengan bezel super tipis yang disebut Samsung sebagai Infinity Display.

Namun, tidak ada gading yang tak retak. Begitu juga dengan ponsel. Secanggih apapun Galaxy S8, pasti ada saja titik lemah yang bisa dijadikan alasan untuk tidak membeli ponsel ini, dan berikut adalah 5 alasan tersebut.

Posisi pemindai sidik jari yang tidak ergonomis

Karena Galaxy S8 telah menghilangkan tombol home fisik yang biasanya juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, mau tidak mau Samsung harus memindahkan posisi pemindainya ke bagian belakang ponsel. Penempatan di bagian belakang ini sudah cukup umum. Namun, Samsung mengambil keputusan yang cukup aneh dengan menempatkan pemindai sidik jarinya di sebelah kanan kamera belakang, bukan di bawahnya, sehingga jari kita akan lebih susah dalam menjangkau salah satu fitur keamanan yang ada di ponsel ini.

Galaxy S8

Tidak ada pilihan layar flat

Tidak seperti Galaxy S7 yang memiliki varian layar flat, Galaxy S8 ‘memaksa’ penggunanya untuk beralih ke layar edge karena konsep Infinity yang dimilikinya. Pilihan yang minim ini tentunya akan membuat beberapa pengguna yang menginginkan layar flat tidak jadi membeli S8.

Galaxy S8

Teknologi Bixby yang masih prematur

Saat memperkenalkan Galaxy S8, Samsung turut memperkenalkan asisten personal buatan mereka, Bixby. Banyak pengguna yang menganggap Samsung terlalu terburu-buru dalam memperkenalkan Bixby karena fungsinya yang masih terbatas dan kalah dibandingkan asisten personal lain seperti Google Assistan atau Siri.

Galaxy S8

Spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Galaxy S7

Karena Samsung memfokuskan perkembangan S8 pada layarnya, spesifikasi dari ponsel ini tidak mengalami banyak perubahan drastis. Spesifikasi kamera yang digunakan masih serupa dengan Galaxy S7, kepasitas RAM masih 4 GB, dan baterai yang sama-sama 3000 mAh. Satu-satunya peningkatan drastis pada Galaxy S8 dibandingkan dengan S7 adalah prosesor yang digunakan.
Galaxy S8Banyak alternatif yang lebih murah

Dengan harga lebih dari Rp10 juta, kita bisa menemukan banyak alternatif dari Galaxy S8. Gadgeteers bisa memilih LG G6 yang juga memiliki desain layar dengan bezel tipis, atau Xiaomi Mi 6 dan Oneplus 3T yang juga memiliki spesifikasi flagship namun dibanderol setengahnya dari harga Galaxy S8.

Galaxy S8

via Androidpit.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.