Oke, jadi tabungan yang telah kamu kumpulkan selama bertahun-tahun itu sudah bisa untuk beli iPad yang kamu incar selama ini. Selamat! Inilah 5 hal yang wajib kamu lakukan pertama kali setelah kamu punya iPad dan sebelum kamu gunakan untuk bekerja atau bersenang-senang dengan iPad barumu itu :

1)      Bersyukur

Pembeli Pertama iPad via GadgetGaul.comgambar via 9to5mac.com

Iya, pertama-tama bersyukurlah dulu kamu sudah bisa beli iPad dengan uang hasil jerih payahmu sendiri selama ini. Jaga, rawat dan manfaatkan sebaik mungkin.  Sebagian orang di sekitar kita bahkan hingga kini masih berjuang untuk sesuap nasi bagi keluarganya.

2)      Beli dan Gunakan iPad Case / Cover

iPad Smart Cover via GadgetGaul.comgambar via apple.com

Untuk melindungi tubuh iPad dari benturan tidak terduga, beli dan gunakanlah case atau cover yang banyak tersedia di luar sana baik iPad Smart Cover / iPad Smart Case buatan Apple sendiri yang menarik secara estetik namun harganya selangit atau buatan pihak ke-3 yang banyak tersedia di toko-toko komputer dengan harganya manusiawi dan kualitas sesuai dengan harganya.

3)      Cari & daftar paket internet untuk iPad

Berbeda dengan ponsel pada umumnya, iPad menggunakan Micro-SIM. Dalam memilih paket internet untuk iPad, selain harga pertimbangkan juga kualitas signal operator seluler tersebut di daerah di mana kamu akan sering gunakan iPad. Berikut adalah perbandingan harga paket internet 3 operator utama Indonesia yang dapat kamu gunakan di iPad saat ini :

  • Telkomsel

Paket Internet Telkomsel via GadgetGaul.com

  • Indosat

Paket Internet Indosat via GadgetGaul.com

  • XL

Paket Internet XL via GadgetGaul.com

4)      Install aplikasi Find My iPhone

Iya, nama aplikasi ini memang Find My iPhone tapi aplikasi ini bisa juga digunakan di iPad. Gunanya? Saat iPad kita hilang, aplikasi ini bisa kita gunakan untuk :

Find My iPad via GadgetGaul.comgambar via itunes.apple.com

  • Menunjukan lokasi iPad kita di peta
  • Menampilkan pesan di layar iPad
  • Mengeluarkan bunyi dengan volume penuh dalam 2 menit bahkan saat sebelumnya iPad telah kita set untuk diam
  • Mengunci iPad kita dari jarak jauh
  • Menghapus data-data pribadi kita di iPad dari jarak jauh

5)  Beritahu Semua Teman

Punya iPad? Beritahu teman via GadgetGaul.com

Jangan salah, ini bukan untuk pamer. Lakukan hal ini untuk mengetahui siapa saja teman-teman kita yang juga punya iPad atau menggunakan perangkat iOS lain sehingga suatu hari nanti kita dapat berkomunikasi dengan mereka melalui Facetime atau iMessage, bermain bersama di Game Center atau menemukan teman atau keluarga yang kebetulan sedang berada di dekat kita dengan aplikasi Find My Friends.

featured image via guim.co.ukArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.