Valentine tinggal beberapa hari lagi. Sebagian pasangan memilih untuk tidak merayakan, sebagian pasangan lagi memilih untuk merayakannya dan sebagian lagi tidak punya pilihan untuk merayakannya karena tidak punya pasangan. Untuk Gadgeteers yang merayakan Valentine bersama dengan pasangan, tolong jangan lakukan ini saat kencan di hari Valentine :

1) Ajak kencan lewat SMS/WhatsApp/BBM (atau aplikasi chat berbasis teks lainnya)

Mengajak kencan dengan aplikasi chat berbasis teks seperti SMS/WhatsApp/BBM sering dilakukan banyak orang karena perasaan takut ajakan kencannya akan ditolak yang kemudian ditutupi dengan dalih lebih hemat pulsa dibandingkan dengan mengajak melalui telepon. Tidak ada yang salah dengan mengajak kencan melalui aplikasi berbasis teks karena lebih hemat pulsa namun akan menjadi salah jika melakukannya hanya karena takut ajakan kencannya ditolak.

2) Minjem gadget teman atau saudara

Karena satu-satunya momen yang tepat untuk memamerkan gadget adalah pada saat pameran gadget, kencan seharusnya bukan menjadi ajang pamer gadget jadi tidak perlu bela-belain hingga meminjam gadget punya teman atau saudara untuk kencan. Pasangan kencanmu akan lebih tertarik jika kamu dapat memanfaatkan gadget cupu milikmu sendiri supaya kencan kalian lebih seru.

3) Nyetir mobil (apalagi sepeda motor) sambil utak-atik gadget

Kendaraan apapun yang kamu gunakan untuk antar jemput pasangan kencan, pastikan kamu tidak telepon, SMS, BBM, Twitter, WhatsApp atau kegiatan lainnya yang dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara. Selain resiko ditilang, keselamatan dirimu dan pasanganmu akan jauh lebih penting. Jika ada telepon atau SMS penting, tepikanlah mobil atau sepeda motormu sebentar ke pinggir jalan.

4) Cerita kecanggihan gadget barumu

Sekalipun kamu suka banget ama perkembangan tren gadget terbaru, pasangan kencanmu belum tentu juga menyukainya. Istilah-istilah teknis gadget dapat membuat orang awam jadi pusing. Kencan itu harusnya menyenangkan ya?

5) Sibuk utak-atik gadget saat kencan

Kencan seharusnya jadi momen untuk saling mengenal pasangan lebih jauh dengan bersenang-senang bersama dan bukan sendiri-sendiri. Kamu bisa utak-atik gadget sepuasnya saat tidak ada kerjaan di rumah namun saat kencan, tolong fokuslah dengan kencan kalian. Kamu hanya boleh utak-atik gadget hanya jika pasangan kencanmu tiba-tiba bertanya,”Kapan mau ngelamar aku?”

featured image via asia.cnet.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.