Hampir semua orang yang menyukai aplikasi chat LINE mengenal game LINE POP. Game sederhana ini membuat banyak penggunanya ketagihan bermain hampir sepanjang hari dan berlomba-lomba agar score-nya dapat menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan saudara, teman, pacar, gebetan atau mantannya. Di balik keseruan itu, ada 5 hal yang jarang orang sadari dari game LINE POP. Inilah mereka..

1) Kalo skornya udah paling tinggi, dapet apa?

Ya ga dapet apa-apa. Hasil usahamu selama beberapa hari itu ya buat seneng-seneng sendiri aja. Skormu paling tinggi gak lantas membuat gebetanmu langsung mau jadian atau mantanmu mau balikan atau temenmu langsung traktir makan di restoran mahal saat tanggal tua atau saudaramu berhenti bertanya,”Kapan nikah?” Masih berpikir untuk gunakan jasa joki untuk mencapai skor LINE POP tertentu?

2) Bisa langsung mulai main sejak awal

Saat memasuki arena permainan muncul aba-aba “Ready” hingga “Go!” terdapat selang 1-2 detik yang dapat kamu gunakan untuk langsung bermain. Menurut pengalaman GadgetGaul.com, dalam selang waktu yang sangat singkat itu masih dapat kita gunakan untuk meledakan setidaknya 1-2 kombinasi. Lumayan, kan? 🙂

3) Mereka yang score-nya paling tinggi jarang atau bahkan tidak pernah gunakan special item

GadgetGaul.com menanyakan tips kepada beberapa teman yang skor LINE POP-nya sering mencapai di atas 1 juta dan menurut pengakuan, mereka tidak pernah gunakan special item untuk meraih skor luar biasa tinggi itu. Pengalaman pribadi GadgetGaul.com bermain LINE POP menggunakan special item memang justru jarang kalau bukan tidak pernah meraih skor tinggi karena konsentrasi terganggu saat special item itu berfungsi.

4) Kakao Talk punya permainan serupa dengan nama Anipang

Anipang-vs-LINE-POP-GadgetGgambar via @mnyukie3

LINE meluncurkan LINE POP pada 18 November 2012 yang ternyata sangat mirip dengan Anipang yang dirilis oleh aplikasi chat asal Korea, Kakao Talk pada 30 Juli 2012. LINE mencontek Kakao Talk? Tidak juga. Tengok Bejeweled, permainan milik PopCap Games yang dirilis pertama kali pada 30 Mei 2001.

 5) Mengirim undangan (atau hati) ke teman LINE yang tidak bermain LINE POP (lagi) itu mengganggu

Seorang teman dalam daftar teman di aplikasi chat LINE mengungkapkan bahwa dia tidak lagi menggunakan aplikasi chat tersebut karena merasa terganggu dengan banyaknya undangan permainan LINE POP yang masuk ke aplikasi chat yang menurutnya seharusnya berfungsi hanya untuk chat. Sementara seorang teman lain yang pernah bermain LINE POP mengeluhkan banyaknya kiriman hati dari teman yang masuk ke aplikasi LINE-nya padahal dia sudah berhenti bermain sejak beberapa minggu sebelumnya.

featured image via iphone-droid.net

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.