Rumor kemunculan laptop MacBook Pro baru pada Apple World Wide Developer Conference yang akan diselenggarakan pada 11 – 15 Juni 2012 nanti di San Fransisco, Amerika Serikat semakin santer terdengar. Laptop MacBook Pro yang beredar saat ini tersedia dalam ukuran 13, 15 dan 17-Inch yang pertama kali muncul pada 24 Oktober 2011 silam atau telah berumur 204 hari saat tulisan ini dinaikkan. Ada hal menarik apa pada laptop MacBook Pro baru yang akan muncul bulan depan?

1)   Intel Ivy Bridge

MacBook Pro baru dengan processor Intel Ivy Bridge - GadgetGaulSumber Gambar : highpants

Prosesor generasi terbaru dari Intel dengan arsitektur 22nm yang diklaim mampu meningkatkan performa CPU 5-15%, performa grafis 20-50% dan menghemat penggunaan daya hingga 20% dibandingkan prosesor Intel generasi sebelumnya, Sandy Bridge.

2)      USB 3.0

Perbandingan USB 2.0 dan USB 3.0 - GadgetGaulSumber Gambar : PhotoCitizen

Teknologi transfer data yang baru ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dari dan ke laptop MacBook Pro baru secara bersamaan dengan kecepatan  hingga 10x lebih cepat dari teknologi generasi sebelumnya USB 2.0.

3)      nVidia

nVidia GeForce GT 650M di MacBook Pro Baru - GadgetGaulSumber Gambar : nVidia

Apple kembali mempercayakan performa grafis laptop MacBook Pro terbarunya pada nVidia setelah sebelumnya mereka menggunakan AMD Radeon. Pilihan Apple jatuh kepada nVidia GeForce GT650M yang merupakan prosesor grafis laptop pertama berarsitektur 28nm yang diklaim nVidia 2x lebih efisien dibandingkan prosesor grafis laptop mereka generasi sebelumnya yang berarsitektur 40nm.

4)      Retina Display

Retina Display di MacBook Pro Baru - GadgetGaulSumber Gambar : Apple Insider

Setelah awal tahun 2012 ini sukses membawa retina display ke ukuran layar iPad 9.7-Inch, Apple dikabarkan akan membawa teknologi ketajaman gambar ini ke layar laptop MacBook Pro baru yang berukuran jauh lebih besar, 13 hingga 15-Inch. Pada iPod Touch, iPhone dan iPad, retina display berarti resolusi gambar yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Bersiaplah..

5)      Design lebih tipis

MacBook Pro baru lebih tipis dari sebelumnya - GadgetGaulIllustrasi : MacBook Pro baru (kiri) dan MacBook Pro saat ini (kanan)

Apple memulai tradisi komputer/laptop tanpa optical drive (DVDRW) sejak kemunculan MacBook Air pertama kali pada tahun 2008 lalu dan meneruskan tradisinya ini dengan menghilangkan optical drive pada komputer mereka, Mac Mini. Tradisi ini diperkirakan akan berlanjut pada MacBook Pro baru.Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.