Meski pangsa pasarnya terus turun, Blackberry masih tetap menjadi salah satu gadget favorit bagi banyak masyarakat Indonesia. Tidak sedikit dari mereka yang tetap setia menggunakan Blackberry sejak awal kepopulerannya beberapa tahun lalu dengan berbagai alasan. Ada setidaknya 5 hal di Blackberry yang jarang diketahui bahkan para pengguna setianya sekali pun. Inilah dia..

1) Alternatif cabut-pasang baterai

Cabut-pasang baterai sering digunakan sebagai pertolongan pertama untuk menyelesaikan banyak masalah di Blackberry yang diklaim sebagian orang cukup efektif. Selain cabut-pasang baterai, kamu juga bisa tekan tombol alt + shift kanan + del yang memiliki fungsi kurang lebih sama, restart perangkat Blackberry.

2) Menambahkan kontak BBM tanpa menggunakan PIN

Saat ini bertukar PIN Blackberry adalah standar bagi hampir semua pemilik Blackberry  untuk menambahkan kontak Blackberry Messenger (BBM) seseorang pada perangkat Blackberry pribadinya. Sebenarnya untuk menambahkan kontak BBM seseorang pada perangkat Blackberry kita dapat dilakukan juga dengan menambahkan email yang digunakan pada perangkat Blackberrynya.

3) Tombol pintas informasi teknis Blackberry

Tekan alt + shift kiri + h untuk mengetahui berbagai informasi teknis perangkat Blackberrymu dengan mudah. Ada informasi versi OS, PIN, IMEI, kekuatan signal, sisa baterai, dll perangkat Blackberry kamu yang tersaji dalam 1 halaman.

4) Fasilitas Blackberry Protect

Aplikasi  resmi dari Research in Motion (RIM) ini merupakan aplikasi yang wajib diunduh dan dipasang di setiap perangkat Blackberry. Aplikasi gratis ini akan terasa sangat bermanfaat sebagai perlindungan saat perangkat Blackberrymu hilang.

Dengan Blackberry Protect, kamu bisa melihat lokasi fisik, membunyikan suara sekencang-kencangnya meski perangkat Blackberrymu sedang silent dan menampilkan pesan di halaman depan perangkat Blackberrymu dari jarak jauh melalui web Blackberry Protect. Bahkan jika perlu kita dapat mengunci atau mengganti password atau menghapus semua data yang ada dalam perangkat Blackberry kita secara permanen.

Layanan Blackberry Protect hanya dapat dinikmati  pelanggan Blackberry Full Service.

5) Baca Blackberry Messenger (BBM) tanpa mengubah D menjadi R

Saat pesan BBM sukses terkirim, lawan bicara akan memperoleh notifikasi berupa huruf D dan jika telah dibaca maka lawan bicara akan memperoleh notifikasi berupa huruf R. Mekanisme ini kadang dapat menjadi tekanan sosial bagi lawan bicara baik atasan-bawahan di kantor mau pun mereka yang sedang pacaran saat bertemu, “Kok gue BBM udah lo baca tapi ga bales?!”

Inilah cara baca BBM tanpa mengubah D menjadi R :

a) Pilih chat yang ingin kita baca tanpa tekan enter atau masuk ke dalam
b) Klik logo Blackbery
c) Pilih View Chat History & tekan enter
d) Pilih percakapan terakhir & tekan enter
e) Pesan BBM sudah dapat kamu baca tanpa mengubah notifikasi D menjadi R di BBM lawan bicaraArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.