Game simulasi tak melulu soal pesawat terbang, truk atau menyetir mobil. Ada lagi satu kategori game simulasi yang cukup populer, yaitu game simulasi kereta api. Di game simulasi ini, Gadgeteers sudah barang tentu akan berperan sebagai masinis yang mengendalikan kereta api sampai ke tujuan.

Di Play Store ada beberapa pilihan game, tapi berikut adalah 5 yang terbaik.

Train Simulator 2016

Game Simulasi Kereta Api Terbaik_2

Game simulasi ini terbilang baru, update-nya saja diperoleh pada tanggal 22 Juli lalu. Jika bukan karena game ini baru, maka paling tidak kita bisa nilai pengembangnya cukup rajin menelurkan perbaikan. Game sendiri mempunyai 35 level dengan 7 wilayah yang berbeda.

Euro Train Simulator

Euro Train Simulator 2

Berbeda dengan game pilihan pertama, kereta api di game ini lebih modern. Mempunyai desain kereta api super cepat yang ada di negara-negara maju. Setidaknya ada 10 jenis kereta yang bisa dipilih, secara umum grafis dan animasi penumpang di game ini terbilang sangat apik.

Train Driver 15

Di game ini, Gadgeteers akan mengemban misi mengantarkan penumpang atau barang ke tempat tujuan dengan selamat. Tantangan dan misinya dibuat sedemikian rupa agar menyerupai perjalanan sebenarnya. Terkadang ada gangguan mesin atau masalah pada relnya.

Indian Train Simulator

Mengemudikan kereta saja tidak cukup, Gadgeteers juga harus punya kemampuan yang baik untuk mengukur kecepatan dan jarak. Sehingga ketika harus berhenti, kereta dapat berada di tempat yang seharusnya. Begitu juga saat berjalan, kereta dapat melaju dengan momentum yang tepat.

Train Sim

Game simulasi kereta api terakhir dikembangkan oleh Highbrow Interactive. Game ini seperti game serupa di atas mengajak para gamer untuk merasakan sensasi menjadi masinis. Selain misi-misi perjalanan, masinis juga dituntut mampu membaca situasi saat dihadapkan pada masalah-masalah teknis.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.