Bagi seorang designer professional, sebuah ide bagus bisa saja tiba-tiba muncul saat dia sedang fitness atau makan siang bersama teman kantor atau saat berlibur bersama keluarga di tepi pantai. Dan jika dia tidak segera menuangkan di komputernya, ide tersebut mungkin akan terhilang sia-sia begitu saja. Dengan kepraktisan yang dimiliki iPad dan kecanggihan Photoshop, designer professional tersebut tidak lagi harus selalu membawa laptopnya yang berat itu ke mana-mana.

PhotoshopTouch for iPad 2 Screenshot

PhotoshopTouch for iPad 2 Screenshot

Hari ini Adobe Systems Incorporated melalui blog resmi perusahaan mengumumkan peluncuran Photoshop Touch for iPad 2. Pengumuman peluncuran ini tepat 1 bulan setelah pengumuman peluncuran Photoshop Touch for Android pada 27 Januari 2012 silam.

Ada 5 fitur menarik pada Photoshop Touch for iPad 2 :

1)      Kemudahan pemilihan dan pengambilan sumber gambar

Easy Image Photoshop Touch GadgetGaul

Easy Image Photoshop Touch GadgetGaul

Photoshop Touch for iPad dapat dengan mudah memilih dan mengambil gambar yang akan diedit dari album foto, kamera iPad, Adobe Creative Cloud, Google Images atau Facebook. Resolusi maximum gambar yang dapat digunakan & dihasilkan adalah 1600 x 1600.

2)      Scribble Selections

Scribble Selections PhotoshopTouch GadgetGaul

Scribble Selections PhotoshopTouch GadgetGaul

Ada 2 gambar, hapus latar belakang dari salah satu gambar dan gabungkan gambar yang sudah dihapus latar belakang tersebut dengan gambar yang satunya lagi. Dengan Scribble Selections ini, pengguna Photoshop Touch for iPad dapat memilih area gambar yang ingin dipertahankan dan latar belakang yang ingin dihapus dengan cepat hanya dengan menggunakan jari atau stylusnya.

3)      Layers

Layers PhotoshopTouch GadgetGaul

Layers PhotoshopTouch GadgetGaul

Layers atau lapisan pada Photoshop di komputer telah lama membantu designer untuk mengkombinasikan beragam gambar ada layers, menentukan urutan dari layers dan mengendalikan tingkat kegelapan untuk menciptakan komposisi gambar yang canggih, kini hadir pada Photoshop Touch for iPad.

4)      Efek Fotografi Professional

Professional Effects PhotoshopTouch GadgetGaul

Professional Effects PhotoshopTouch GadgetGaul

Photoshop Touch for iPad juga menyediakan efek dan filter fotografi professional mulai dari yang dasar seperti blur, drop shadow dan glows sampai yang keren seperti efek foto kuno dan efek gelas agar gambar tampil lebih artistic. Menariknya efek dan filter ini bisa diterapkan di seluruh gambar atau sebagian area gambar sesuai keinginan kita.

5)      Social Sharing

Social Share PhotoshopTouch GadgetGaul

Social Share PhotoshopTouch GadgetGaul

Setelah selesai bikin karya yang keren di Photoshop Touch for iPad, kita bisa unggah hasilnya ke Facebook dan komentar-komentar atau like yang masuk dapat kita llihat langsung di aplikasi ini tanpa perlu membuka Facebook atau email.

Sayang sekali pengguna iPad 1 tidak dapat menikmati aplikasi keren ini. Photoshop Touch for iPad ini hanya dapat digunakan pada iPad 2 yang telah memiliki iOS 5 atau lebih tinggi. Aplikasi berukuran 50.2 MB ini dapat diunduh melalui iTunes dengan harga US$9.99 atau setara dengan Rp92.000 dengan kurs rupiah pada hari ini.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.