Sekarang ini, dengan kemajuan teknologi, perangkat Android Gadgeteers dapat digunakan tidak hanya sebagai sarana untuk melakukan chatting, telefon, maupun online belaka. Perangkat Android tersebut dapat Gadgeteers sulap menjadi sebuah remote control multifungsi.

Tentunya, hal tersebut dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang memanfaatkan fitur IR Blaster, jadi apabila Gadgeteers khawatir karena ponsel Androin-nya tidak ada fitur sinar inframerah, hal tersebut sudah diatasi oleh aplikasi-aplikasi tersebut. Kecuali, perangkat yang Gadgeteers ingin kendalikan memang terpaut cukup tua sehingga tidak ada jalan lain selain menggunakan bantuan sinar inframerah. Nah, cukup berceritanya. Sekarang, apa saja sih aplikasi tersebut?

1. Mi Remote

Mi

Namanya tidak asing? Tentu saja, karena aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Xiaomi yang pastinya Gadgeteers tidak asing lagi. Menariknya, mereka menghadirkan sebuah aplikasi remote control yang dapat mengendalikan TV, sampai AC. Siapa yang suka kehilangan remote AC maupun TV? Jangan khawatir, sekarang hadir Mi Remote, Gadgeteers tidak perlu repot-repot mencari kesana-kemari, gunakan saja ponselnya.

2. SURE Universal

SURE

Namanya juga Universal, tentunya dengan bantuan aplikasi ini Gadgeteers dapat mengendalikan apapun, mulai dari AC sampai smart TV. Selain itu, dengan bantuan aplikasi ini juga Gadgeteers dapat mengirimkan foto maupun video ke dalam smart TV. Jadi, video dapat ditonton dengan jelas menggunakan layar televisi.

3. AnyMote

AnyMote

Nah, kalau yang satu ini literally seperti remote pada umumnya. Mengapa demikian? Tentu saja karena ketika Gadgeteers membuka aplikasi ini interface yang ditampilkan seperti layaknya sebuah remote. Dengan aplikasi ini Gadgeteers dapat mengendalikan TV, DVD, AC, BluRay dan lain sebagainya. Seperti remote serbaguna sesungguhnya bukan?

4. Peel Universal Smart TV Remote 

TV

Dengan aplikasi ini, Gadgeteers dapat mengubah hampir seluruh perangkat Android menjadi remote universal. Walaupun aplikasi ini bernama Universal Smart TV, tetapi dapat digunakan juga untuk AC, DVD Player, BluRay dan lain sebagainya.

5. Smart IR Remote

Smart

Aplikasi Smart IR Remote ini bukanlah aplikasi gratis melainkan berbayar. Untuk mendapatkannya sendiri Gadgeteers harus membayar sekitar Rp91.000. Menariknya, walaupun berbayar, Gadgeteers benar-benar akan mendapatkan kemudahan ketika menggunakan aplikasi remote control dari Color Tiger ini. Mengapa demikian? Sesuai dengan namanya Smart IR Remote merupakan aplikasi remot pintar. Hanya saja, aplikasi ini tidak dapat dipasang pada perangkat tertentu seperti Huawei, Vizio, maupun perangkat Sony.

featured image via play.google.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda. Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id Business inquiries : +6287825521892 or zakyriie@gmail.com