Tanpa adanya daya dalam baterai, ponsel pun tidak dapat digunakan dan menjadi tidak berguna. Oleh karena itu biasanya kebanyakan orang akan membawa sumber daya cadangan (Power Bank) untuk mengatasi habis baterai.

Namun, tidak semua orang sigap sedia membawa Power Bank dan lebih mengandalkan kepada kemampuan ponsel yang mengkonsumsi daya baterai sedikit demi sedikit. Kendati begitu, kadang aplikasi pihak ketiga pun dibutuhkan untuk menghemat baterai pada ponsel Gadgeteers tersebut.

Nah! Terbukti, lima aplikasi penghemat baterai Android ini cukup berguna bagi Gadgeteers yang ingin menghemat baterai, berikut adalah aplikasi yang dapat menghemat baterai di perangkat Android versi @GadgetGaul:

1. Kaspersky Battery Life

Kaspersky

Gadgeteers mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Kaspersky, sekarang nama tersebut pun akan menjadi penolong mereka yang sedang kehabisan daya baterai. Kaspersky Battery Life cukup ampuh untuk menahan baterai sehingga tidak terlalu boros. Dalam aplikasi ini pengguna dapat memonitor aplikasi apa saja yang menghabiskan daya besar dan dapat mengoptimalkan pengisian baterai, sehingga daya pada baterai ponsel tersebut terisi dengan cepat dan tepat.

2. DU Battery Saver

DU

Begitu pula dengan DU Battery Saver ini. Sudah tidak asing lagi mungkin nama aplikasi DU Battery Saver ini. Banyak toko retail ponsel yang memberikan aplikasi gratis DU Battery Saver. Bukan sembarangan, aplikasi ini memang dapat menghemat baterai sekitar 50%. Selain itu, dengan aplikasi ini pula pengguna dapat memantau kesehatan baterai itu sendiri.

3. GO Battery Pro 

GO Battery Pro

Begitu pula dengan produk aplikasi jajaran GO Apps, salah satunya adalah GO Battery Pro ini cukup membantu Gadgeteers untuk mengoptimalkan ponsel sehingga baterai tidak cepat boros dayanya. Aplikasi ini pun dapat menghapus file sampah yang sebenarnya sudah tidak diperlukan lagi oleh pengguna maupun perangkatnya.

4. Battery Doctor 

Battery Doctor

Tidak jauh berbeda dengan DU Battery Saver. Aplikasi Battery Doctor juga memungkinkan penggunanya untuk “memperpanjang” daya pada baterai ponsel dengan mengoptimalkan penggunaan aplikasinya. Pada saat layar ponsel dalam keadaan mati atau off, Battery Doctor dapat menutup aplikasi secara otomatis. Hal tersebut tentunya cukup membantu, mengingat kadang baterai pada ponsel cepat habis dikarenakan aplikasi background yang terus menyala tanpa disadari.

5. C Battery Saver

C

Tidak seperti kebanyakan aplikasi penghemat baterai lainnya, C Battery Saver memiliki ukuran aplikasi yang cukup ringan dan penggunaan kepada ponselnya pun cukup sederhana. Dengan aplikasi ini Gadgeteers dapat mengetahui aplikasi mana saja yang berbahaya bagi daya baterai, sehingga aplikasi tersebut dapat diwaspadai dan ditutup untuk mengoptimalkan kinerja pada baterai.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda. Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id Business inquiries : +6287825521892 or zakyriie@gmail.com

Latest posts by Zaky Islami (see all)