Lebaran sebentar lagi, siapa yang saat memasuki lebaran berat badannya mendadak tiba-tiba meroket naik? Well bila Gadgeteers merupakan salah satu orang tersebut, mungkin 5 aplikasi ini bisa membantu Gadgeteers dalam mengatasi masalah tersebut. Nah, berikut merupakan 5 aplikasi diet yang dapat membuat berat badan Gadgeteers tetap stabil :

1. 30 Fit Challenge Workout

workout

Dalam aplikasi ini, Gadgeteers akan diberikan berupa tantangan 30 hari untuk melakukan olahraga yang membuat badan Gadgeteers bugar. Aplikasi ini tidak diperuntukan bagi mereka yang ingin membentuk tubuh saja, pasalnya dengan aplikasi ini pun Gadgeteers dapat menentukan target untuk menjadi kurus.

Link Download

2. Google Fit

googlefit

Aplikasi ini memantau pergerakan Gadgeteers dalam berolahraga, dengan aplikasi Google Fit ini kita pun dapat memantau kesehatan jantung setiap harinya. Dalam satu harinya, kita dipatok untuk tetap bergerak selama 60 menit, ya! Aplikasi ini menuntut Gadgeteers untuk tetap bergerak aktif.

Link Download

3. Lifesum – The Health Movement

lifesum

Lifesum merupakan aplikasi yang beberapa kali masuk ke dalam aplikasi rekomendasi oleh Google. Dengan Lifesum pengguna dapat menentukan sendiri tujuannya, apakah Be Healthier, Gain Weight, atau Lose Weight semua itu tergantung Gadgeteers. Setelah ditentukan tujuannya maka akan muncul beberapa rekomendasi aktifitas, asupan makanan, dan asupan air harian. Dalam aplikasi ini, Gadgeteers akan melihat rangkaian kalori layaknya jurnal harian pribadi.

Link Download

4. FatSecret

fat

Bila mencari aplikasi yang berbahasa Indonesia, aplikasi bernama FatSecret ini merupakan jawabannya! Pasalnya aplikasi ini sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia, tetapi tidak hanya dalam Bahasa Indonesia saja, FatSecret telah hadir dalam 14 Bahasa lainnya selain Bahasa Indonesia. Jadi Gadgeteers dapat dengan mudah memilih Bahasa sesuka hati. Berbeda dengan Lifesum, sebenarnya FatSecret lebih kepada aplikasi penentu manual, jadi nantinya pengguna memasukan jumlah kalori yang ingin dicapai dan aplikasi FatSecret pun akan melakukan kalkulasi aktifitas apa dan kalori berapa saja yang dapat dilakukan.

Link Download

5. Loose it!

looseit

Nah, ada yang menarik dari aplikasi Loose it! ini. Gadgeteers dapat memfoto makanan yang sedang akan dimakan, lalu Loose it! akan memberikan kalkulasi kalori dan nutrisi yang terdapat dalam makanan tersebut. Layaknya aplikasi diet lainnya, dalam aplikasi Loose it! juga Gadgeteers akan diberikan kebebasan menjadwal dan membuat target kalori yang didapatkan kedepannya.

Link Download

WN Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda. Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id Business inquiries : +6287825521892 or zakyriie@gmail.com