LINE Corporation yang berkantor pusat di Shibuya, Tokyo dibawah pimpinan Presiden Direktur Akira Morikawa, bersama ini mengumumkan bahwa mereka telah menyelenggarakan konferensi “Hello, Friends in Tokyo 2013” di Maihama Amphitheater di Urayasu, Chiba mengenai aplikasi telepon dan pengiriman pesan gratis “LINE”.

Seperti halnya tahun lalu, dalam konferensi kedua tahun ini, mereka mengumumkan statistik dan kinerja penggunaan LINE, diantaranya jumlah pengguna di seluruh dunia yang mencapai 230 juta pengguna (meningkat 460% dibandingkan tahun lalu) dan jumlah pengiriman pesan dalam sehari yang melebihi 7 miliar pesan (naik 440% dibandingkan tahun lalu), pengembangan platform, hasil ekspansi global, dan strategi di masa mendatang.

Inilah 4 layanan LINE baru yang akan meluncur pada tahun 2013 ini :

1) Fitur Panggilan Video (Video call)
Jadwal & Lokasi Rilis : Musim gugur 2013, seluruh dunia.

LINE-Video-Call-GG
Selain fitur panggilan suara dan chatting, LINE kini dilengkapi dengan fitur video call. Pengguna dapat memanfaatkan fitur video call secara gratis dengan pengguna perangkat iPhone, Android, dan komputer (Windows/Mac). Anda dapat menikmati bercakap-cakap dengan pacar, keluarga dan teman yang terpisah jarak sambil memandangi wajah mereka.

2) LINE Music
Jadwal & Lokasi Rilis : 2013, Jepang.

LINE-Music-GadgetGaul
LINE Music merupakan layanan distribusi musik yang memungkinkan pengguna menikmati berbagai genre musik dari aplikasi LINE, mulai dari musik Jepang, Barat, hingga K-Pop. Dengan LINE Music, lagu yang dibeli dapat Anda bagikan dengan teman LINE. Melalui layanan ini, LINE mengusung cara baru untuk menikmati musik. Sebagai langkah awal, layanan ini hanya tersedia di Jepang, dan setelah itu kami akan menyiapkan sistem kami agar pengguna di seluruh dunia dapat menikmati musik melalui LINE.

3) LINE Mall
Jadwal & Lokasi Rilis : Musim gugur 2013, Jepang.

LINE-Mall-GadgetGaul

LINE Mall merupakan layanan e-commerce khusus untuk ponsel pintar. Fitur ini mengajukan definisi yang baru untuk aplikasi, yakni memungkinkan pengguna melakukan semua kegiatan berbelanja melalui aplikasi secara nyaman. LINE Mall memungkinkan pengalaman baru berbelanja yang memudahkan siapa saja berbelanja kapan saja selama ada ponsel pintar.

4) LINE Web Store
Jadwal & Lokasi Rilis : September 2013, Jepang dan Taiwan

LINE-WebStore-GG
LINE Web Store merupakan toko online yang memungkinkan pengguna membeli stamp berbayar LINE dan item berbayar LINE Game dari browser komputer atau ponsel pintar. Pembayarannya dapat dilakukan bukan hanya melalui App Store atau Google Play yang selama ini dimanfaatkan oleh pengguna, melainkan juga melalui berbagai metode lain seperti kartu kredit, PayPal, carrier billing (layanan pembayaran yang disediakan oleh provider), e-money, dan prepaid card.

Dengan kehadiran berbagai metode pembayaran ini, pengguna LINE di seluruh dunia akan makin nyaman dalam berbelanja. Layanan ini pada awalnya hanya disediakan di Jepang dan Taiwan, namun setelah itu kami berencana untuk mengembangkannya ke berbagai negara. Prepaid card akan dijual di 36.500 gerai minimarket 24 jam di Jepang, yakni Seven-Eleven (mulai 30 September), FamilyMart (mulai 1 Oktober), dan Lawson (mulai 15 Oktober).

11 game berikut ini akan rilis secara berurutan pada tahun 2013:

LINE-Games-GadgetGaul
– LINE FISH ISLAND (Produksi: NHN PlayArt Corporation)

– LINE IRONSLAM (Produksi: WeMade Entertainment)

– LINE Let’s Golf!(TBC) (Produksi: Gameloft)

– LINE MapleStory Village (Produksi: NEXON Co., Ltd.)

– LINE Modoo Marble (Produksi: CJ E&M Corp. & N2Play)

– LINE Nutlings Tournament (Produksi: Boomlagoon Limited)

– LINE Puzzle Bobble (Produksi: Taito Corporation)

– LINE Rainbow Chaser (Produksi: NHN&OrangeCrew)

– LINE REVENANT GATE (Produksi: NHN PlayArt Corporation)

– LINE Shake Spears! (Produksi: Alawar Entertainment)

– LINE SONIC DASH (Produksi: SEGA Corporation)

LINE bertujuan untuk mencapai 300 juta pengguna di seluruh dunia dalam tahun 2013 ini juga dan akan melanjutkan meningkatkan layanan dan kontennya serta meningkatkan perkembangan globalnya dalam rangka untuk menjadi bagian yang tak terpisahkan dari infrastrukur gaya hidup para penggunanya di seluruh penjuru dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.