Saat ini, banyak sekali pilihan smartphone Android yang beredar di pasaran. Merknya pun beragam, ada yang merek luar negeri seperti Samsung, LG, HTC, dan ada juga yang merk lokal seperti Mito, IMO, dan Nexian. Tidak dilupakan, gempuran vendor asal negeri Tirai Bambu seperti ZTE, Lenovo dan Huawei. Dari sekian banyak merk tersebut, mereka memiliki jajaran smartphone dari yang low-end hingga yang high-end.

Bagi pengguna smartphone Android pemula, membeli smartphone dengan harga yang terjangkau menjadi pilihan utama. Alasannya pun beragam, karena ingin coba-coba, ada juga karena kebutuhannya tidak terlalu “wah”, ataupun memang memiliki dana yang terbatas. Nah, untuk membantu para calon Androiders memilih smartphone Android yang terjangkau, penulis sudah merangkum beberapa smartphone Android terbaik dengan harga di bawah Rp2 juta.

3) Lenovo IdeaPhone S560

LenovoS560-GadgetGaul

Merk yang satu ini tidak asing lagi di telinga kita. Ya, Lenovo adalah salah satu produsen laptop terbesar di dunia. Kali ini, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu mencoba mengeluarkan taringnya di dunia smartphone. Salah satu produk unggulannya adalah Lenovo IdeaPhone S560. Dibanderol dengan harga Rp 1.699.000, smartphone ini menonjolkan pengalaman mendengarkan musik yang fantastis. Semua itu berkat teknologi Dolby Mobile yang tertanam di dalam smartphone ini.

Spesifikasi lainnya pun tak kalah menarik, seperti layar 4.0” 480×800 Gorilla Glass, prosesor dual core MTK6577 1GHz, GPU PowerVR SGX531, RAM 512MB, serta sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0. Kamera beresolusi 5 megapixel disematkan di belakangnya, namun sayang tidak sertai dengan lampu flash. Jika Anda adalah penggemar ponsel musik, smartphone ini sangat cocok untuk Anda.

2) Smartfren Andromax-U

SmartFren-AndroMax-U-GG

Setelah sukses dengan Andromax-i, Smartfren kembali meluncurkan produk serupa yang bernama Andromax-U. Jika dilihat dari spesifikasinya, terdapat beberapa upgrade dari versi yang sebelumnya. Prosesor yang kali ini digunakan di Andromax-U adalah prosesor dual core 1.2GHz, GPU Adreno 203, RAM 768MB, dan layar 4.5” dengan teknologi One Glass Solution, yang dapat memberikan tampilan yang jernih dengan tingkat responsif yang cukup baik.

Kamera utamanya memiliki resolusi 8.0 megapixel. Smartphone ini memiliki koneksi dual sim CDMA-GSM, namun koneksi data GSM nya hanya bisa GPRS saja. Smartphone ini dijual dengan harga Rp1.599.000.

1)      Himax Pure

Himax-Pure-GadgetGaul

Merk ini mungkin terdengar asing di telinga kita. Ya, merk Himax merupakan merk yang baru berdiri pada pertengahan tahun 2012 di Tokyo, Jepang. Penulis juga kurang mengetahui mengenai merek ini, namun jika melihat websitenya, sepertinya merk ini menjanjikan.

Himax Pure adalah produk pertama yang mereka luncurkan ke pasar. Dengan spesifikasi layar 4.0” 480×800 Gorilla Glass, prosesor dual core MTK6577 1GHz, GPU PowerVR SGX531, serta RAM 512MB, produk ini menjanjikan performa yang memuaskan dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0. Himax pun menjanjikan upgrade ke Jelly Bean di waktu yang akan datang (walau penulis tidak yakin akan lancar, mengingat kapasitas RAM yang terbatas). Kamera utamanya memiliki resolusi 8.0 megapixel diklaim memiliki kualitas setara dengan iPhone 4S. Gadgeteers bisa memiliki produk ini dengan harga Rp 1.699.000.

Askar JuaraAskar-Juara-GadgetGaul
Mahasiswa jurusan Kriminologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Memiliki minat dalam bidang teknologi informasi, khususnya di perkembangan komputer dan gadget. Penulis juga aktif di subforum Hardware Computer di forum Kaskus. Kamu bisa follow Twitter penulis di @juarazr

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.