PlayStation 4 sudah rilis di pasaran. Walaupun tidak dipungkiri untuk pasaran Indonesia, harganya masih jauh di atas normal (sekitar Rp9 jutaan). Namun bagi para hardcore gamers, harga tidak menjadi masalah asalkan mereka dapat memilikinya terlebih dahulu. Setelah Anda membeli PlayStation 4, hal yang pertama kali Anda lakukan ketika sampai di rumah adalah membukanya dari dus pembungkus, lalu melakukan update pertama sebelum PlayStation 4 tersebut dapat digunakan.

Setelah itu tentunya Gadgeteers akan menjajal beberapa games yang “dijanjikan” memiliki grafis kelas next-gen. Bingung games apa saja yang harus dicoba ketika Gadgeteers baru membeli PlayStation 4? Meskipun baru sedikit sekali games yang sudah rilis, namun penulis akan mencoba membantu Gadgeteers untuk memilih 3 games PlayStation 4 yang terbaik saat ini.

1. Resogun

ps4-game-7083-lower-marq
Apakah Gadgeteers ingat game arcade klasik seperti Defender yang sempat hits di tahun 80-an? Resogun adalah salah satu game modern yang menghidupkan kembali genre klasik tersebut. Model permainannya pun sama, Gadgeteers diharuskan untuk mengontrol sebuah pesawat dan bertempur melewati kumpulan monster ataupun pesawat musuh yang mengejar Gadgeteers di sepanjang level.

Elemen yang membuat Resogun menjadi menarik adalah grafik yang disajikan bukannya 2 dimensi seperti layaknya game arcade, namun 3 dimensi dengan level yang berbentuk silindris. Sepanjang permainan Gadgeteers juga akan menemukan beberapa karakter manusia yang dapat diselamatkan yang dapat ditukar dengan senjata. Jadi, semakin banyak manusia yang Gadgeteers selamatkan, maka semakin bagus pula persenjataan pesawat. Untuk melihat seperti apa Resogun, Gadgeteers dapat melihatnya pada video di bawah ini.

2. Knack

knack_lower_marq

Jika Gadgeteers menginginkan sebuah games yang lebih ramah untuk “segala umur”, maka Knack adalah pilihan yang tepat. Knack adalah sebuah games bergenre third-person action platform, seperti Crash Bandicoot ataupun Spyro yang sangat tenar pada zaman PlayStation generasi pertama. Game ini sangatlah sederhana, Gadgeteers akan dihadapkan kepada sebuah petualangan melawan goblin sepanjang permainan.

Selain itu juga disediakan beberapa rintangan seperti jurang maupun paku-paku tajam. Knack memang terdengar seperti games untuk anak-anak, namun kehadirannya patut Gadgeteers miliki karena saat ini jarang sekali games  yang mengangkat tema platformer. Untuk melihat seperti apa Knack, Gadgeteers dapat melihatnya pada video di bawah ini.

3. Need For Speed Rivals

ps4-game-7810-lower-marq

Mungkin Gadgeteers beranggapan bahwa Need For Speed Rivals adalah game yang sepertinya tidak perlu dicoba di PlayStation 4, karena game ini juga dirilis untuk konsol generasi sebelumnya. Namun, jika Gadgeteers memainkannya pada PlayStation 4 (dan juga XBOX One) maka Gadgeteers akan mendapatkan pengalaman bermain racing game dengan kualitas grafis next-gen yang begitu indah. Sebagai game balapan arcade yang bertolak belakang dari Gran Turismo ataupun Forza Motorsport yang bergenre simulation, Rivals menunjukan taringnya dengan menawarkan balapan liar dengan kecepatan tinggi dan beberapa adegan stuns yang dapat membuat Gadgeteers berdecak kagum.

Walaupun Gadgeteers dapat menyelesaikan cerita dari Rivals dengan hanya balapan wajib, namun dengan konsep open world, Gadgeteers juga dapat berjalan-jalan keliling kota dan menyelesaikan misi-misi kecil seperti melanggar batas kecepatan ataupun melanggar lalu-lintas lainnya. Akan tetapi Gadgeteers juga harus hati-hati, karena bisa jadi polisi akan mengejar. Untuk melihat seperti apa Rivals, Gadgeteers dapat melihatnya pada video di bawah ini.

Bagaimanakah Gadgeteers, apakah Gadgeteers sudah memiliki PlayStation 4 saat ini? Jika sudah, games apa sajakah yang ingin Gadgeteers mainkan saat ini? Jika belum, nabung lebih giat lagi ya! Sabar aja menunggu dan berharap kurs dollar turun 😀

Gambar via us.playstation.com dan wallchips.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Product Admin/Content Editor at tokopedia.com. Casual gamer | tech-writer @gadgetgaul | gadget enthusiast. Follow me on Twitter @juarazr