Tidak terasa tahun 2013 sudah berlalu. Kita menyaksikan banyak sekali berbagai macam gadget yang rilis di tahun 2013 dengan segala macam kecanggihannya. Di awal tahun 2014 ini, beberapa produsen gadget pun sudah mempersiapkan produk andalan mereka untuk di pasarkan di Indonesia. Ada 3 gadget baru yang akan meluncur bulan Januari ini, diantaranya:

1. Google Nexus 5

lg-google-nexus-5-1

Berbahagialah kalian para pengguna Android garis keras! Sebab, LG akan mulai memasarkan Nexus 5 pada akhir bulan Januari 2014 ini di Indonesia. Smartphone dambaan para geek ini sangat laku keras di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat. Nexus 5 memiliki spesifikasi kelas atas seperti chipset Snapdragon 800 dengan prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330, layar 4.95 inchi yang dibalut Corning Gorilla Glass 3 dengan resolusi 1080 x 1920 FULL HD, dan tentunya yang paling dinantikan Nexus 5 sudah mengusung Android 4.4 KitKat.

Di Amerika Serikat Nexus 5 dijual via Google Play Store seharga USD 349 untuk versi 16GB dan USD 399 untuk versi 32GB, sangat murah bukan untuk spesifikasi buas tersebut? Namun sepertinya publik Indonesia harus berkecil hati karena kabar dari bocoran yang beredar Nexus 5 akan dipasarkan seharga IDR 5.799.000 untuk versi 16GB. Perbedaan yang cukup jauh dari harga aslinya di Google Play Store 🙁 . Bagaimana gadgeteers, masihkah Anda berminat untuk meminang Nexus 5 ini?

2. OPPO N1 Cyanogen Limited Edition

oppo-n1-1

OPPO N1 merupakan smartphone Android pertama yang memiliki kamera yang bisa diputar 206 derajat. Selain kamera, smartphone berukuran 6 inchi ini adalah hasil kerjasama antara OPPO dengan Cyanogen Mod, salah satu perusahaan pembuat custom rom Android yang sudah sangat terkenal. Hal ini membuat OPPO N1 memiliki dukungan penuh untuk menggunakan custom rom Android Cyanogen Mod.

OPPO N1 Cyanogen Mod  ini memiliki spesifikasi yang sama dengan yang original. N1 memiliki spesifikasi Quadcore Snapdragon 600 1,7 Ghz dan GPU Adreno 320, 2GB RAM dan penyimpanan internal 16GB. Cyanogen Mod OPPO N1 ini menjalankan OS CyanogenMod 10.2 yang berdasarkan Android 4.3 Jelly Bean. OPPO Indonesia sudah membuka pre order smartphone ini di kisaran harga yang sama dengan OPPO N1 yang original, yakni IDR 6.999.000. Jika tertarik, Anda bisa melakukan pre-order di http://preorder.oppomobile.co.id/. Sebaiknya Anda segera melakukan pre-order, karena OPPO Indonesia hanya kebagian jatah 5 unit saja lho! 😀

3. PlayStation 4

ps4-hrdware-large1

Benda yang satu ini mungkin tidak bisa dibilang gadget, namun karena antusias para gamer Indonesia sangat tinggi maka penulis mencantumkannya di dalam artikel ini. Ya, penantian para gamer konsol Indonesia akhirnya usai sudah! Sony akan meluncurkan secara resmi PlayStation 4 di Indonesia pada tanggal 9 Januari 2014 di salah satu mall di bilangan Jakarta Selatan.

Harga yang dibanderol oleh Sony Indonesia untuk PlayStation 4 adalah IDR 6.999.000 untuk satu unit konsol dan sebuah kontroler. Harga ini terbilang juga cukup mahal mengingat di Amerika Serikat konsol ini hanya dibanderol sekitar USD 399. Selain paket tersebut, Sony Indonesia juga akan menyediakan paket yang lainnya seperti satu unit konsol dengan sebuah kontroler dengan aksesoris PlayStation Camera yang saat ini belum diketahui harga pastinya.

Bagaimana gadgeteers, apakah Anda sudah menyiapkan dana untuk membawa pulang gadget inceran Anda di atas? Gadget manapun yang Anda beli, pastikan memang Anda akan menggunakannya secara optimal, jangan hanya untuk gaya-gayaan semata. Cheers! 😀

Gambar via gsmarena.com dan us.playstation.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Product Admin/Content Editor at tokopedia.com. Casual gamer | tech-writer @gadgetgaul | gadget enthusiast. Follow me on Twitter @juarazr