Hari ini Research in Motion (RIM) menampilkan kecanggihan prototype Blackberry 10 di acara Blackberry World 2012 yang berlangsung 1-3 Mei di Orlando, Amerika Serikat. CEO baru RIM, Thorsten Heins turut hadir pada acara tersebut untuk menceritakan langsung kehebatan perkembangan Blackberry 10 sejauh ini. Inilah 3 fitur keren Blackberry 10 :

1)      Pergantian antar aplikasi

Blackberry 10 Task Switch

Saat membuka lebih dari 1 aplikasi, kita dapat berpindah dari 1 aplikasi ke aplikasi lainnya di Blackberry 10 semudah menggeser tampilan ke kiri atau ke kanan dengan 1 jari.

2)      Keyboard sentuh cerdas

Blackberry 10 Keyboard Prediction

Blackberry 10 hadir dengan layar sentuh tanpa keyboard fisik seperti yang ada pada Blackberry sebelumnya. Keyboard sentuh pada Blackberry 10 dilengkapi teknologi yang mampu memprediksi kata yang akan kita ketik dan untuk menghapus suatu kata, kita cukup sentuh dan geser ke kiri.

3)      Aplikasi kamera canggih

Blackberry 10 Camera

Pernah mendapatkan hasil foto di mana orang yang kita foto sedang berkedip? Tidak perlu lagi khawatir karena dengan aplikasi kamera pada Blackberry 10, kita dapat memilih gambar saat mata orang tersebut belum berkedip.

Fitur pada aplikasi kamera Blackberry 10 ini bernama continuous autofocus yang memiliki kemampuan untuk seolah mengulang momen dan memperbaiki ‘cacat’ pada foto, sehingga foto akan selalu tampil sempurna. Fitur ini memungkinkan pengguna men-scroll sejumlah frame maju atau mundur (forward-backward) untuk menemukan momen terbaik.

Sumber Gambar : MashableArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.